Selasa, 07 Februari 2012

, , , , ,

[Catatanku] History of My Korean Album Collection^^

Dari kiri ke kanan : DGNA [Lady], X-5 [Xenos], X-5 [Dangerous], dan Daikoku Danji [Love Power]
Ini sebelum Album Dangerous bergabung. Dibelakangnya poster LADY^^

Haii~ Aku kembali lagi :)
Kali ini aku gag ngeshare tentang DGNA ato X-5.
Kali ini aku cuma mau cerita sedikit mengenai koleksi album koreaku yang kubeli dengan penuh perjuangan *ceileh~
Langsung saja yah :D

Koleksi album koreaku bermula dari keinginan iseng - isengku untuk membeli album X-5 Xenos. Awalnya aku cuma nge-wall sebuah akun fb yang bernama ringdingdong shop. Fb itu ternyata sama sepertiku. Menyukai X-5 yang saat itu merupakan BB Rookie 2011. Karena merupakan online shop aku coba tanya apakah jual album X-5 Xenos? Sang pemilik akun ternyata bales, dia bilang "kalo kamu pesen ntar diusahain aku bakalan bikin PreOrder." Aku yang awalnya iseng ternyata dianggep serius sama sang pemilik. Jadi, saat aku berada di Jakarta adikku memberiku sms kalo mau PO Xenos dia nyediain dengan perincian harganya. Aku yang tau awalnya sempat bingung. Gila, aku gag punya rekening. Bagaimana caranya transfer? Aku gag tau. Kemudian adikku tanya ke sang pemilik empu yang PO X-5. Dia bilang, "Kamu ke banknya, habis itu bilang ke pak satpamnya mau transfer uang." Nah setelah dikasih tau itu aku begitu pulangnya dari Jakarta langsung saja menghadap Bapakku. Beliau pernah janji bakalan ngasih aku uang 200.00 rupiah karena waktu aku wisata ke Jakarta beliau belum bisa memberiku uang saku. Akhirnya setelah aku minta dan mendapatkannya aku dan juga adikku diam - diam (Secara rahasia) bilang ke nenek mau pergi sebentar. kalau nenekku tau aku transfer uang buat beli album korea aku bisa diamuk. makanya aku terpaksa berbohong. setelah sampai di bank ternyata sama pak satpam yang ngejaga bank aku dibimbing bagaimana caranya transfer uang^^ Habis itu selesailah proses transfer album xenosku sebesar 140ribu + Ongkir sebesar 16ribu rupiah. Aku menunggu album pertamaku selama 2 Bulan. Dan akhirnya setelah penantian panjangku album pertamaku sampai dirumah dengan selamat. Ini fotoku sama album X-5 pertamaku--> 

Fotoku bersama Album X-5 [Xenos]

Album keduaku adalah Daikoku Danji debut 1st single Japan Love Power. Sejarah aku mendapatkan album keduaku ini sangat berkesan buatku. Karena aku mendapatkannya tanpa mengeluarkan sepersen uangku alias gratis^^ Bagaimana ceritanya? Okey, aku akan ceritakan dah :D Waktu itu salah satu teman sesama fans DGNA yang merupakan salah satu Admin The Boss Indonesia memberitahuku bahwa The Boss Indonesia mengadakan Kuis yang berhadiah CD 1st Single Love Power. Aku yang mengetahuinya langsung saja excited begitu mendengarnya. Yang ada dibenakku aku harus memenangkan kesempatan langka ini. Hadiahnya menggiurkan bukan? >.< Nah, begitu dikasih tau aku langsung stand by dan nungguin kapan kuis itu dimulai. Syarat kuis itu aku harus punya akun di fansite The Boss Indonesia, kalau masalah itu aku sudah bergabung sejak lama. Namun karena aku sama sekali tidak tau aturan pemakaiannya aku hanya membuatnya saja dan jarang dibuka .__.v Begitu dimulai ternyata aku sudah disuguhkan dengan 5 buah pertanyaan yang menurutku rada - rada sulit. Karena menjawabnya harus hati - hati dan juga harus memiliki kesan. 3 soal berhasil aku jawab dengan sempurna. Tinggal 2 soal lagi yang masih belum aku jawab. Jujur saja kedua soal itu masih belum bisa kujawab karena memang aku masih bingung untuk menjawabnya. Jadi kedua soal itu aku biarkan dulu, toh tenggat waktunya masih lumayan lama. Namun menjelang 3 hari sebelum tenggat waktu aku masih saja belum bisa menyelesaikannya dan kontan itu membuatku panik. Rasanya aku ingin menyerah saja. Namun saat itu aku berbincang dengan temanku yang merupakan admin The Boss Indonesia. Dia memintaku untuk secepatnya mengirimkan jawaban kuis itu melalui e-mail. Akupun masih gamang karena masih tinggal 2 soal tersisa. Kemudian aku berdiskusi dengan temanku dan akhirnya setelah berdiskusi sedikit aku tau apa yang harus aku jawab. Akhirnya setelah melalui pergulatan panjang aku mampu menyelesaikannya. Kemudian malam sebelum jam 12 tepatnya tenggat waktu itu aku segera mengirim jawabanku melalui e-mail. Sebelum mengirim aku baca "Bismillahirrahmanirrahim, Ya Allah semoga ini rezekiku." Setelah itu aku mengirimnya dengan pasti. Satu setengah bulan setelah kuis, tepatnya saat pengumuman aku sudah benar - benar takut. Aku bahkan tak berani membuka fansite saking takutnya. Lalu salah seorang temanku yang juga ikut kuis tersebut mengSMS aku. Dia bilang, "Selamat yah Kak, kakak yang menang." Aku yang tau langsung shock dan gag percaya. Akhirnya untuk memastikannya aku membuka fansiteku. Disitu tertulis pemenangnya adalah Farida Mutia. Itu namaku. Aku masih belum bisa percaya. Lalu aku menghubungi temanku yang merupakan salah satu Adminnya. Dia malah ketawa begitu kutanya "Apakah nama Farida Mutia itu namaku?" Dia malah jawab, "Emang ada nama Farida Mutia lain selain nama kamu?" Setelah itu aku percaya dan bersyukur. Akhirnya aku menang :) Dan sekarang hadiah kuis itupun masih kusimpan dengan rapi :D Thanks a lot for The Boss Indonesia :)

Album Love Powerku XD

Album ketigaku yaitu Daeguknamah second single "LADY". Awalnya begitu aku mendengar DGNA Comeback Korea aku tak yakin apa mereka bakalan ngeluarin single. Berita itu juga masih simpang - siur dari para fans. Akhirnya aku denger kabar kalau DGNA bakalan ngerilis second single. Aku yang tau udah langsung bingung. Aku pengen punya album korea mereka. Aku benar - benar menginginkannya. Tapi saat itu aku benar - benar tidak punya uang sama sekali -.- alias kere. lagipula aku juga tidak tau dimana aku harus membelinya. Waktu aku liat daftar harga di DGNA Shop harganya benar - benar sangat mahal. Aku gak sanggup kalo harganya segitu. Menurutku itu sama saja membeli single Jepang mereka. Di saat kebingungan itu aku mencoba buat ngehubungi Ringdingdong Shop tempat aku PO album Xenos dulu. Dia mengatakan bakalan ngadain PO buat OWEnt Family. Tapi masih nunggu kapan perilisannya. Hingga melewati perilisan singlenya pun aku sama sekali belum mendapatkan kabar darinya. Aku sudah putus asa >.< Aku gak tau dimana aku harus beli album Lady. Tiba - tiba ada seseorang yang menolongku, yap dia adalah temanku yang merupakan salah satu Admin The Boss Indonesia. Dia nawarin padaku kalau dia mau bantuin aku pesen DGNA Lady ke temennya dengan harga album yang murah. Bantuan itu aku sambut dengan senang hati. Aku menyetujuinya dan sepertinya masalahku selesai. Untung saja saat itu juga Bapakku menaikkan uang jajanku yang biasanya 50ribu perminggu menjadi 100ribu perminggu. Sepertinya Allah mengizinkanku untuk membelinya di saat yang tepat. Yang membuatku sedih selama proses pembelian album DGNA Lady ini adalah aku harus bertengkar dengan teman kuliahku karena perbedaan pendapat mengenai tugas kuliah kami yang hari itu juga adalah tenggat waktunya. Kami berdua panik dan bertengkar. Aku ingin cepat pulang karena aku harus transfer uang Lady dengan segera, sedangkan saat itu ternyata tugas belum selesai. Aku seperti dikejar waktu karena perjalanan pulang dari bangkalan ke pamekasan paling lama mencapai 3 jam. Bank tutup pukul 3 Sore. Dan saat itu sudah hampir jam 12. Jika tidak cepat - cepat maka keburu banknya tutup. Padahal pembayaran terakhir adalah hari itu yang bertepatan dengan hari Jum'at. Akhirnya setelah menyelesaikan semua urusan kuliah dan bertengkar dengan temanku aku pulang ke Pamekasan dan sampai pukul 3 kurang. Untungnya aku berhail mentransfer uang itu tepat waktu. Kemudia setelah kejadian itu temanku meminta maaf atas keegoisannya dan aku juga minta maaf karena aku cuma mentingin diriku sendiri. Pada awal bulan desember akhirnya album lady dan juga love powerku sampai dirumah dengan selamat^O^ Aku mau ngucapin banyak teria kasih sama temenku yang bernama "Eonni Mandy". Dialah salah satu dari Admin The Boss Indonesia. Selama ini dia yang ngebantuin aku saat aku awal - awal menjadi fans DGNA hingga sekarang. Dia banyak berperan :) Jaga dirimu baik - baik di Korea sana yah Eon :D God Bless You Always^^


Album keempatku yaitu X-5 1st Mini Album Dangerous yang merupakan album terakhir yang aku beli saat ini. Aku mendapatkannya dengan melalui pertimbangan yang sangat panjang. Karena untuk memutuskan membeli ini aku perlu berpikir cukup lama. Yah, jujur ajah awalnya aku memang bernit untuk membelinya, namun niat itu harus kupikirkan ulang lagi saat aku mengutarakan keinginanku itu kepada adikku. Dia memarahiku dan menasehatiku supaya menggunakan uang dengan baik. Masih banyak hal yang jauh lebih yang bisa aku pakai dengan uangku itu. Mendengar itu aku berpikir cukup lama. Temanku juga menyarankan begitu padaku untuk menggunakan uang dengan bijak. Aku muali berpikir ulang. Apa yang dikatakan mereka memang ada benarnya. Tapi aku pengen. Aku cerita ke salah satu Eonniku. Dia menyuruhku untuk membelinya saja. Karena dia beralasan bahwa OWEnt selaku manajemen mereka hanya membuat albumnya secara limited editions alias tidak banyak. aku masih bingung. Dan setelah melalui perdebatan batin yang panjangg *ceileh bahasanya XD aku memutuskan untuk membelinya dengan syarat aku harus mengatakan keinginan itu kepada kedua orang tuaku terlebih dahulu. Aku mengutarakan keinginanku kepada mereka berdua. Bapakku tidak keberatan toh itu memang uang dari hasil tabunganku, sedangkan Ibuku juga tidak keberatan asalkan aku jangan terlalu sering menghabiskan uangku untuk membeli Album Korea secara terus menerus. Beliau juga menyarankan hal yang sama dengan adikku yaitu menggunakan uangku dengan bijak. Akhirnya setelah melalui semua ini aku mentransfer uang demi membeli album dangerousku. Ada hal yang menarik dari ceritaku, jadi aku dihubungi oleh sang pemilik empu PO X-5. Dia mengatakan bahwa ongkir ke Madura sekarang naik. Biasanya 14ribu mendadak menjadi 34ribu. Jadinya aku harus membayar 20ribu lagi untuk kekurangan ongkirku. Karena aku tidak memiliki rekening aku jadi bingung sendiri. Jika aku ke bank hanya untuk mentransfer 20ribu lagi itu sangat nanggung sekali, jadi aku memberi saran kepada pemilik PO bahwa aku akan membayar sisa uangnya jika aku akan membeli album X-5 lagi disana. Untungnya dia setuju dan mempercayaiku. Masalah kurangnya ongkir selsai dan akhirnya album Dangerousku telah sampai dengan selamat :D


Baiklah sekian cerita sejarahku mengenai asal usul aku mendapatkan semua koleksi album koreaku. Semua album yang aku punya dari OWEnt Family :) Aku nulis ini bukan bermaksud pamer, tapi cuma pengen ngeshare ajah perjuanganku menjadi seorang Fangirl bagi OWEnt Family. Meskipun hanya melalui pembelian album saja tapi yang terpenting cintaku buat mereka tanpa batas^O^ Terima kasih yang udah nyempetin baca, yang males baca silahkan lewatkan saja tulisan gejeku ini :)





0 comments:

Posting Komentar