Jumat, 08 Juli 2016

[Catatanku] Happy Eid Mubarak



Sebenernya nih gambar pengen aku posting di akun instagram ataupun jadiin profile picture Blackberry Messenger, tapi berhubung gambarnya telat yaitu kelar gambarnya H+1 *alasan* dan juga terburu-buru *alesan lagi* makanya jadi males yang mau posting disana, ditambah lagi si adek nyerocos kalau alasanku gambar pasti mau dijadiin DP dan tetek bengeknya, kan bete -.-, akhirnya dipilihlah posting di blog pribadi saja. Toh ini juga blog sendiri, yang baca juga diri sendiri T.T *naseb* makanya demi tidak menjadi spammer di beranda orang akhirnya aku memutuskan menjadi spammer di blog sendiri *evil laugh* 

Baiklah, basa-basinya dikelarin aja. Biar gak bikin bosen orang yang baca, itupun kalau ada yang baca *emang ada?* 

Saya selaku pemilik blog pribadi ini mengucapkan

MINAL AIDZIN WALFAIDZIN, 
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN, 
MOHON MAAF JIKA ADA POSTINGAN GAJES YANG SUDAH MENGGANGGU KALIAN
MOHON MAAF JIKA ADA PERKATAAN DI BLOG YANG RADA-RADA NYELENEH
MOHON MAAF UNTUK PARA VIEWERS YANG SUDAH DENGAN SUKARELANYA BERKUNJUNG KE BLOG BULUK YANG BAHKAN ISI POSTINGANNYA CUMA TENTANG HOBI AUTHOR AJA. 
MOHON MAAF JIKA ADA POSTINGAN YANG KURANG BERMANFAAT BAGI KALIAN SEMUA. 
AKHIR KATA TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG INI YANG BAHKAN PEMILIK BLOG SUDAH JARANG NGEPOSTING KARENA KEMALESAN YANG MELANDA. 

SELAMAT BERLEBARAN BAGI KALIAN YANG MERAYAKANNYA


Ps : Tolong doakan semoga kedepannya bisa sering-sering ngepost. Terima kasih banyak :)

Sabtu, 02 Juli 2016

[Novel Profile] The Chronicle of Audy





Intermezzo + Review (di akhir paragraf) :
Yaah, jadi begini. Karena saya tipe orang yang tidak pandai mereview buku dan bagi saya buku yang bagus itu buku yang bisa bikin saya nggak bisa menutup buku itu pada pertengahan dan akan menghabiskannya dalam waktu singkat. Jadi boleh dong saya dengan seenaknya cuma ngasih sedikit info mengenai salah satu novel yang saya sukai ini. Dan gambar diatas adalah fanart jelek saya beserta buku dan saya juga tambahkan quotes biar terasa agak kerenan dikit. 
Bolehkan saya sedikit cerita awal baca novel ini? Jadi dulu tau buku ini pertama dari perpusatakaan umum yang ada di daerahku. Kalau nama pengarangnya aku sudah tau lama karena dia pengarang buku favorite-ku. Tapi dulu karena lagi males baca pada akhirnya aku cuma liat doang sinopsisnya. Dan menurutku terlihat biasa - biasa saja. Beberapa tahun berlalu hingga akhirnya di twitter ada kehebohan mengenai buku ini, lebih tepatnya buku ketiga sudah mau terbit. Aku ngeliat banyak banget yang excited nungguin buku ketiganya. Dan juga saat aku tanya adik yang ternyata sudah membaca terlebih dahulu novel ini dari temannya dia bilang novelnya bagus, keren.
Akhirnya saat sempet pergi ke Gramedia aku coba beli seri buku pertamanya (TCoA 4R), niatnya beli nyicil gitu :D Hahaha. Dan begitu buka sampulnya dapet bookmark salah satu tokoh yang bernama ROMEO pake pose V-sign. wkwk. Niatnya mau langsung baca, tapi karena ada beberapa kesibukan akhirnya baru bisa dibaca dua hari setelah beli. Kesan awal baca, tulisannya khas kak Orizuka banget. Terus lama - lama aku buka halaman demi halaman bukunya ternyata ceritanya tambah seru, bahkan bisa bikin ketawa dan kesemsem sendiri. Dan setelah selesai baca buku pertama kesan yang aku dapat adalah "Aku harus beli buku kedua secepatnya." Dan akhirnya buku kedua (TCoA 21) juga berhasil kebeli dengan mendapat bookmark si unyu RAFAEL dengan muka memberengutnya yang menggemaskan. Dan buku kedua ini sukses juga aku selesaikan dalam waktu singkat. Ceritanya tambah seru juga. 
Desperate kepengen buku ketiga dan pada saat yang bersamaan keuangan menipis akhirnya aku nemuin postingan penerbit haru yang merupakan penerbit dari novel Audy. Disana ditulis bakalan ngadain kuis dan dua orang yang beruntung akan  mendapatkan dua buah novel Audy gratis. Iseng - iseng aku coba ikut, mikirnya siapa tau beruntung. Dan seminggu setelahnya ada pengumuman kalau aku menang :D HIP HIP HORE~ Segera setelah itu aku langsung ngirimin identitas beserta alamat rumah. Hampir dua minggu gak ada kabar dan desperate gara - gara gak ada kabar sama buku hadiahku akhirnya seminggu sebelum lebaran buku hadiah ketigaku (TCoA 4/4) sampai dengan selamat. Dan senengnya lagi aku dapat tanda tangan kak Orizuka juga bookmark REX :D /Yaiiy~/ Triple seneng jadinya, kan? Sama seperti buku sebelumnya aku selesai membaca buku ketiga dalam waktu singkat. 
Untuk buku keempatnya (TCoA O2) aku mendapat bookmark REGAN dan lengkaplah koleksi bookmark 4R meskipun minus 1A :( untuk cerita ending-nya sendiri ditutup dengan manis dan bahagia. Perkembangan setiap tokohnya lebih terasa. Selalu aja ada momen kocak dan heartwarming yang kerasa pas dan gak maksa. Bahkan di buku terakhir sampe menitikkan air mata. Selamat untuk shipper #RexAudy akhirnya ship kalian sailing juga. Sedikit sedih karena saya shipper #RomeoAudy, tapi kak Orizuka pada akhirnya menghibur  saya dengan memberikan sedikit harapan untuk penggemar Romeo. Dan sejujurnya saya butuh dosis Romeo x Missy lebih banyaaaak *plaaak*. Bener - bener nggak ngecewain. Seperti biasa kak Orizuka memang paling pinter ngeramu tema cerita yang sudah ada menjadi luar biasa. Tokoh - tokoh yang ada didalamnya memiliki karakteristik yang unik dan juga kuat. Dari novel ini ada pesan yang tersirat bahwa keluarga itu sangat berharga, mau seperti apapun itu tempat yang paling nyaman adalah berada di tengah - tengah keluarga :) Kadang ngerasa hangat sendiri waktu baca novel ini, terharu juga sih ada. Hehe. 
Wahh, sepertinya intermezzo-nya kepanjangan :o baiklah langsung saja yah. 

PERINGATAN!!
Postingan ini mengandung banyak SPOILER, diharapkan yang tidak mengharapkan dan menginginkan SPOILER untuk tidak melanjutkan membaca postingan ini. Terima kasih :) 

Sinopsis cerita : 
Audy Nagisa, seorang Mahasiswi tingkat akhir jurusan Hubungan Internasional di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta yang saat ini sedang menyusun tugas akhirnya atau yang biasa kita sebut sebagai skripsi tengah bingung dikarenakan kedua orang tuanya menyuruhnya untuk tidak pulang dan mengatakan ekonomi keluarga sedang diujung tanduk. Disisi lain, Audy juga dipusingkan dengan uang biaya kost yang sudah menunggak tiga bulan. Hingga pada akhirnya saat dia iseng mencari lowongan pekerjaan di koran untuk menambah biaya hidupnya Audy menemukan sebuah lowongan pekerjaan menjadi baby sitter. Langsung saja dia mencoba untuk menghubungi nomer telepon yang tertera di iklan tersebut. Dan saat mendatangi rumah tersebut Audy dikagetkan dengan keadaan rumah yang semrawut, ditambah lagi para pemilik rumah yang kesemuanya adalah laki-laki tampan dengan sifat - sifatnya yang unik dan berbeda. Ada Regan Rashad (R1) yang ramah dan sekaligus kepala rumah tangga juga tulang punggung keluarga, ada Romeo Rashad (R2) si hacker gondrong yang jarang mandi namun usil dan moodmaker abis, ada Rex Rashad (R3) si jenius dengan IQ 200 yang dingin dan super cuek, terakhir ada Rafael Rashad (R4) anak umur 5 tahun yang kelewat cerdas dan sedikit 'tsundere'. Bagaimana kisah kronik Audy dalam menghadapi 4R? Jangan lupa baca The Chronicle of Audy Buku 1 - 4 :)

Pengenalan Tokoh
Audy Nagisa (A1)          
                               


"Seperti oksigen, keluarga ada di sekitarmu, di setiap tarikan napasmu, mengalir dalam darahmu. walaupun kamu nggak selalu bisa lihat, tapi kamu tau keluarga selalu ada bersama kamu. Ya, kan?" -Audy Nagisa (TCoA O2)-
Cewek yang berusia 21 tahun ini tengah dipusingkan dengan masalah skripsi yang tengah dihadapinya, ditambah lagi keadaan ekonomi keluarganya yang lagi absurd (?). Untuk meringankan beban keluarganya dia memutuskan untuk mencari kerja sambilan dan akhirnya dipilihlah pekerjaan sebagai Baby Sitter yang menurutnya gampang dan bisa dilakukannya, namun kenyataannya tidak segampang yang dipikirkannya. ternyata dia harus menjaga seorang anak jenius berumur 5 tahun yang menyebalkannya minta ampun. Audy juga merangkap sebagai asisten rumah tangga. Seiring berjalannya cerita Audy tinggal satu rumah dengan 4R dan mereka bahkan menganggap Audy adalah bagian dari keluarga juga. Audy memiliki kepribadian yang ceria, berpikiran positif, namun cenderung bodoh dan konyol. Di sisi lain dia tipe orang yang tidak gampang menyerah dan terkadang terlalu membesar-besarkan suatu masalah. Terlepas dari semua itu tidak dapat dipungkiri bahwasanya Audy merupakan suatu penghubung yang menyatukan setiap tokoh dalam novel TCoA, terutama untuk tokoh 4R sendiri yang sedari awal menjadi topik utama dalam cerita ini.

Regan Rashad (R1)


              
"Jangan lupa Dy, kalau Rex hanya 1/4, 3/4 sisanya juga membutuhkan kamu, sama besarnya." 
-Regan Rashad (TCoA 4/4)-
Si kakak tertua yang juga sekaligus tulang punggung keluarga semenjak kedua orang tua 4R meninggal. Dialah yang bertanggung jawab dalam semua urusan keluarga. Bekerja sebagai seorang pengacara di sebuah firma hukum di Yogyakarta. Penampilan Regan selalu rapi dan bersih. Sifatnya dewasa, ramah, baik, murah senyum dan juga sayang terhadap adik-adiknya, dia bahkan selalu menyempatkan diri pulang ke rumah untuk makan siang bersama dengan saudara-saudaranya. Di sisi lain Regan orang yang selalu perhitungan dalam segala hal, ini dilakukannya untuk menghidupi kebutuhan hidup keluarganya. Regan merupakan tipe lelaki setia, ini dibuktikan dengan kunjungannya setiap hari untuk menjenguk tunangannya yang sudah 2 tahun koma karena mengalami kecelakaan bersama kedua orang tuanya. Setiap hari selama dua tahun itu pulalah dia selalu membawakan mawar merah untuk tunangannya. Jika terjadi perselisihan dalam keluarga Regan lah yang selalu jadi penengah diantara mereka dan selalu berusaha bersikap netral. Regan bahkan tak segan - segan meminta bantuan Audy jika sedang menghadapi masalah dengan ketiga adiknya. 

Romeo Rashad (R2)




"Kamu tau cita-citaku, Au? Lifetime wish-ku? Aku cuma pengin kami terus seperti ini, hidup bahagia, bareng-bareng, selamanya. Tapi kayaknya terlalu muluk, ya." 
-Romeo Rashad (TCoA 4/4)
Si anak kedua dalam keluarga dan seumuran dengan Audy, cowok pengangguran yang kerjaannya selalu di rumah dengan hanya bermain game bersama adiknya Rafael, makan, dan tidur. Dia adalah moodmaker dalam keluarga, sifatnya tidak jauh berbeda dengan Audy yang konyol dan ceria. Romeo sebenarnya tidak bisa dibilang pengangguran juga, ini dikarenakan setiap malam dia selalu begadang dan mengerjakan pekerjaannya sebagai web designer dan segala sesuatu yang berhubungan dengan komputer juga internet. Bahkan Romeo yang menanggung semua biaya listrik dan internet di rumah. Dia seorang gamer, hacker, juga cracker handal. Lulusan UGM Jurusan TI dengan IPK sempurna alias Cumlaude, bisa dibilang Romeo jenius dibidangnya. Rambutnya gondrong, penampilannya urakan bahkan jarang mandi dan keramas hingga membuat rambutnya yang panjang itu sampai ketombean dan memaksa Audy yang harus mengeramasi rambutnya. Kepribadian luarnya yang ceria ternyata berbanding terbalik dengan sifat aslinya yang jarang sekali dia tunjukkan kepada saudara-saudaranya. Dia memiliki banyak sekali kekhawatiran dan ketakutan, terutama yang berhubungan dengan keluarganya sendiri. Dia selalu memendam perasaannya sendiri, hingga membuatnya mengalami susah tidur. Dia sangat perasa dan menganggap bahwa seharusnya keluarga itu berkumpul bersama, tidak berpisah satu sama lain.

Rex Rashad (R3)



"Kamu adalah entitas yang jadi kelemahan sekaligus kekuatanku; yang membuatku merasa lebih hidup."
 -Rex Rashad (TCoA 21)-
Si anak ketiga  umur 17 tahun yang dinginnya minta ampun. Rex cowok yang jenius dengan IQ 200 yang setara dengan B.J Habibie dan suka membaca buku-buku yang sulit dipahami oleh orang kebanyakan. Tipe orang yang berbicara apa adanya dan cenderung sinis tapi misterius. Rex juga orang yang sangat kritis. Dia jago memasak yang dianggap Audy masakan Rex amat sangat luar biasa enak. Memiliki penyakit Asma sejak kecil yang membuatnya tidak bisa diberi kejutan apapun karena akan membuat penyakitnya itu kambuh, bahkan untuk meringankan penyakitnya setiap hari dia selalu lari pagi. Rex orang yang sangat tertutup dibandingkan dengan yang lainnya, Rex selalu punya cara tersendiri untuk mengungkapkan perasaannya yang bahkan caranya bisa bikin orang baper. Dia orang yang membutuhkan logika dalam memahami sesuatu. Meskipun terkadang cara yang dilakukannya sedikit sinis tapi dia orang yang sangat care dan peduli terhadap keluarganya. Rex selalu membuat rencana dalam hidupnya dan sebisa mungkin akan mewujudkan rencananya bagaimanapun caranya. Dia bahkan sudah memasukkan Audy dalam salah satu daftar dari rencana hidupnya. 

Rafael Rashad (R4)




"Bukannya Audy bagian dari keluarga? Kenapa keluarga nggak bisa tinggal bareng?" 
-Rafael Rashad (TCoA 21)-
Si Bungsu umur 5 tahun yang tak kalah jeniusnya dengan Rex bahkan bisa melebihinya. Setiap hari selalu ditemani Romeo bermain game dengan tingkatan yang selevel pemain pro, dia bahkan pernah membaca majalah dewasa sekelas playboy milik Romeo. Karena didikan yang berbeda-beda dari kakaknya Rafael manjadi pribadi anak yang cepat dewasa sebelum waktunya, tapi tidak dipungkiri masih ada sifat anak-anaknya saat berhubungan dengan sesuatu hal yang tidak diketahuinya. Rafael cenderung ketus, individualis, dan terlihat anti sosial. Ini bisa dilihat dari keenggenannya bersekolah dan menganggap teman - teman di TK-nya bodoh karena tidak bisa cepat memahami seperti dirinya. Rafael sangat haus akan pengetahuan dan keingintahuannya sangat besar, sehingga dia selalu membutuhkan jawaban akan setiap pertanyaan-pertanyaan yang membuatnya selalu ingin tahu. Dia menganggap selama ada kakak-kakaknya dia tidak membutuhkan orang lain. Sangat menyayangi Audy meskipun terkadang sikapnya tidak sopan dan sering membuat Audy sebal. Memiliki perasaan sentimentil terhadap Rex karena tidak tau bagaimana harus bersikap dihadapan kakaknya yang satu itu. Namun seiring berjalannya cerita Rafael dan Rex memiliki ikatan persaudaraan yang cukup dekat yang membuat Audy dan Romeo bahagia.


Oke, sekian postingan gaje saya mengenai salah satu buku novel favorite saya. Saya sangat senang ending dari novel ini berakhir bahagia, semua bahagia, dan saya pun juga *horeee* Saya mengucapkan terima kasih buat kak Orizuka yang sudah menghidupkan karakter 4R1A ke dalam buku yang luar biasa ini, juga untuk penerbitharu yang sudah menerbitkan buku ini dan mendistribusikannya kepada seluruh penggemar buku kak  Orizuka. Dan yang terakhir buat sahabat pena saya Nofie Shiroyuki-chan yang sudah bersedia meluangkan waktunya untuk memotret semua bookmark 4R1A miliknya yang bahkan saya kurang beruntung untuk mendapatkannya :') Akhir kata.... bye bye...


Nb : Gambar fanart 4R1A adalah milik saya, dilarang mengambil atau mintalah izin sebelum mengambil. terima kasih :) 

Sabtu, 30 April 2016

[Resensi Buku] Melupakanmu Sekali Lagi oleh Kireina Enno




Identitas Buku

Judul     : Melupakanmu Sekali Lagi
Penulis  : Kireina Enno
Tahun    : 2015
Penerbit : GagasMedia
Cetakan : Pertama, 2015

Quotes Favorit


"Jalan satu-satunya adalah menjadi tabah. menyatukan keping yang patah dan merekatnya kuat-kuat. Pada akhirnya aku menjadi baja, saat duka tak lagi pekat." 







Sejujurnya ini resensi buku pertama saya karena sebelumnya saya tidak pernah berani untuk meresensi sebuah buku meskipun saya sangat suka membaca. Mungkin karena saya merasa kemampuan saya dalam menilai suatu karya orang lain tidaklah seberapa jika dibandingkan dengan yang lain, dan entah kenapa kali ini saya mencoba untuk memberanikan diri untuk melakukannya. Maafkan saya jika ada beberapa yang salah dalam penulisan ini. Mohon maklumi karena saya masih pemula tingkat akut. Dan postingan ini akan menjadi postingan pertama saya di tahun ini setelah sekian lama hiatus menulis *biasanya cuma suka ganti header doang**abaikan* Selamat membaca postingan saya :) 

Sinopsis Singkat

Arai Mahameru (25 tahun) memutuskan untuk pergi ke Surabaya dengan misi untuk mencari Ayah kandungnya setelah dia membuka sebuah kotak rahasia di ruang kerja Ibunya yang berisi kenangan-kenangan dan petunjuk mengenai Ayahnya yang selama ini selalu ditutupi oleh Ibunya sejak kecil, selain misi tersebut Arai melakukannya juga demi menghindari semua hal yang bisa mengingatkannya dengan mantan pacarnya Fira yang memutuskannya dengn alasan ketidakselarasan tujuan mereka. Selama di Surabaya dia bertemu dengan seorang Perempuan penyuka tomat yang sama-sama sedang melakukan misi untuk mencari keluarganya yang telah lama tidak bertemu. 
Di waktu yang berbeda, potongan-potongan cerita mengenai Ibunya di masa lalu dengan seorang laki-laki yang kelak menjadi alasan Arai harus melakukan sejauh ini sedikit demi sedikit terkuak. Mampukah Arai menyelesaikan misinya di Surabaya?

Resensi 
Ini pertama kalinya saya membaca buku karya Kirenai Enno, karena sejujurnya buku ini juga dibeli oleh adik saya dan sudah lama mendiami rak buku selama beberapa bulan *maak kakak*. Judul bukunya terkesan galau, karena ini merupakan seri L.O.V.E Cycle tentang Heart Break. Saya suka pemilihan bahasa dan kata-kata yang ditulis pengarang, meskipun saya merasa tema patah hati yang disampaikan dalam buku ini kurang kuat dan bahkan terkesan sedikit maksa. Pada halaman pertama membaca saya merasa plot cerita terasa lambat dan membuat saya bosan apalagi awal pertemuan Arai dan Adda menurut saya terkesan klise, tipikal novel romance yang sudah banyak terjadi, namun pada saat memasuki pertengahan cerita mulai terlihat menarik, dan menuju ending saya terkesan dengan plot twist yang diberikan. Saya juga tidak terganggu dengan alur maju mundur yang disuguhkan karena ada perbedaan font yang diberikan untuk membedakan setiap alurnya. Good joob deh.
Penambahan ilustrasi gambar di dalam novel menambah daya tarik sendiri bagi saya. Untuk tokohnya saya merasa chemistry antara Arai dan Adda masih belum kerasa di dalam novel dan momen-momen yang mereka lakukan berdua terasa cepat dan tidak begitu memberikan dampak yang besar terhadap perkembangan cerita, justru tokoh Karenina yang tak lain adalah Ibu Arai terkesan kuat. Saya sendiri  terkesan dengan tokoh Sakti. Sebagai tokoh penengah dalam  cerita dia cukup memorable buat saya, mungkin bisa dibilang jarang sekali ada orang seperti dia di kehidupan nyata. 3/5 untuk novel ini, overall okelah untuk bahan bacaan malam minggu saya kali ini :D Mungkin saya akan mencoba untuk membaca karya kakak yang lainnya, ditunggu karya selanjutnya yah Kak :) 

Jumat, 07 Agustus 2015

[LYRIC] ┗|∵|┓東京サマーセッション (Tokyo Summer Session) by HoneyWorks feat.GUMI×flower


東京サマーセッション
Tokyo Summer Session
Artist: HoneyWorks(ハニーワークス) feat.sana,CHICO
歌手:HoneyWork×GUMI×flower
作詞:Gom/shito
作曲:Gom/Oji


Kanji:

「やあこんにちは」
「こんにちは」
「ねえ調子どう?」
「普通かな」

「花火大会が来週あるんだってね」
「あーゆー人が多いの俺は苦手なんだよな」
「あーあ それじゃ誰か他をあたってみっか(怒)」
「やっぱ楽しそうだな結構行きたいかも(汗)」

「のど渇いたな」
「これ飲めば?」
「これっていわゆる間接キッス?」
「・・・意識した?」
「・・・意識した」
のどは渇いたまんま

待ってる左手にほんの少し触れてみる
繋ぎたい繋ぎたいだけどポケットに隠れた
ほんとは気づいてるほんの少しで届く距離
繋ぎたい繋ぎたい本音背中に隠すの

「何怒ってんの?気に障ることしましたっけ?」
「ヒント:なんか今日は違う気がしませんか?」
「わかった!気にしないでいいよ太ったこと」
「殴るよ?15cm切った髪に気づけ」

「お腹空いたな」
「これ食べて」
「これっていわゆる手作りクッキー?」
「・・・夏なのに?」
「夏なのに(ハート)」

のどが渇きますね
ほんとは気づいてるほんの少しで届く距離
繋ぎたい繋ぎたい掴む袖口引いてみる
綺麗だね
綺麗だよ
遠くから見てただけの花火が今目の前に
時を止め帰りたくないよね今日は

「・・・好きかもね」
「・・・好きかもね」

待ってる左手にほんの少し触れてみる
繋ぎたい繋ぎたい君を黙って奪うよ
ほんとは気づいてるほんの少しで届く距離
繋ぎたい繋ぎたいぎゅっと握り返すよ

Romaji:

“yaa konnichiwa”
“konnichiwa”
“nee choushi dou?”
“futsuu kana”

“hanabi taikai ga raishuu arun datte ne”
“aayuuu hito ga ooi no ore wa nigate nandayo na”
“aa~a sore ja dare ka hoka wo atatte mikka (okoru)”
“yappa tanoshisou da na kekkou ikitai kamo (ase)”

“nodo kawaita na”
“kore nomeba?”
“korette iwayuru kansetsu KISSU?”
“…ishiki shita?”
“…ishiki shita”
nodo wa kawaita manma

matteru hidarite ni honno sukoshi furete miru
tsunagitai tsunagitai dakedo POKETTO ni kakureta
honto wa kizuiteru honno sukoshi de todoku kyori
tsunagitai tsunagitai honne senaka ni kakusu no

“nani okotten no? ki ni sawaru koto shimashitakke?”
“HINTO: nanka kyou wa chigau ki ga shimasen ka?”
“wakatta! kinishindai de ii yo futotta koto”
“naguru yo? juugo SENCHI kitta kami ni kizuke”

“onakatsuita na”
“kore tabete”
“koretta iwayuru tsuzukuri KUKKII?”
“…natsu na no ni?”
“natsu na no ni (HAATO)”
nodo ga kawakimasu ne

honto wa kizuiteru honno sukoshi de todoku kyori
tsunagitai tsunagitai tsukamu sodeguchi hiitemiru
kirei da ne
kirei da yo
tooku kara miteta dake no hanabi ga ima me no mae ni
toki wo tome kaeritakunai yo ne kyou wa

“…suki ka mo ne”
“…suki ka mo ne”

matteru hidarite ni honno sukoshi furete miru
tsunagitai tsunagitai kimi wo damatte ubau yo
honto wa kizuiteru honno sukoshi de todoku kyori
tsunagitai tsunagitai gyutto nigiri kaesu yo

Translation:

“Hi there” 
“Hi there” 
“How are you doing?” 
“The usual, I guess” 

“There’s a fireworks festival next week” 
“I’m not good with crowded events like that”
“Well then, I guess I’ll find someone else to go with (angry)”
“Then again, it sounds fun so I still want to go (sweatdrop)”

“I’m thirsty”
“Want to drink this?”
“Would this be an indirect kiss?”
“…Does it concern you?”
“…It concerns me”
Throat remains unparched

I tried touching your left hand just for a bit
I want to hold hands, but they’re hiding in your pockets
In actuality, you realize we’re almost within reach
I want to hold hands, but you hide your real intention by turning away

“What are you upset about? Did I do something wrong?”
“Hint: Do you notice anything different about me today?”
“I see! I don’t mind that you gained weight”
“I’ll hit you for that! Notice I cut my hair 15 sentimeter”

“I’m getting hungry”
“Have some of this”
“Are these homemade cookies?”
“…Even though it’s summer?”
“Even though it’s summer (heart)”
Dries up your throat

In actuality, you realize we’re almost within reach
I want to hold hands, I try pulling on your sleeve
It’s pretty
You’re pretty

The fireworks in the distance are in front of my eyes
I wish time would stop and I never had to leave this day

“…I think I like you”
“…I think I like you”

I tried touching your left hand just for a bit
I want to hold hands, I’ll steal you away silently
In actuality, you realize we’re almost within reach
I want to hold hands, I’ll return the grip strongly


Bahasa Indonesia 

“Hai”
“Hai”
“Apa kabar?” 
“Seperti biasa.” 

“Ada festival kembang api minggu depan.”
“Aku tidak suka dengan acara yang ramai seperti itu.”
“Baiklah, aku akan cari orang lain pergi bersama (marah)”
“Lalu, kedengarannya menyenangkan jadi aku masih ingin pergi (keringat menetes)

“Aku haus”
“Mau minum ini?”
“Apakah ini ciuman tidak langsung?”
“Apakah ini mengkhwatirkanmu?”
“…. Ini mengkhawatirkanku.” 
Tenggorokan tetap kering.

Aku mencoba untuk menggenggam tangan kirimu hanya sedikit.
Aku ingin berpegangan tangan, tapi tangan itu tersembunyi dibalik sakumu.
Sebenarnya, kaupun sadar kita sudah hampir dalam jangkauan
Aku ingin berpegangan tangan, tapi kau menyembunyikan keinginanmu yang sebenarnya dengan berpaling.

“Apa yang kau kesalkan? Apakah aku melakukan sesuatu yang salah?”
“Petunjuk : Apa kau sadar  ada yang berbeda denganku hari ini?”
“Begitu! Aku tidak masalah kalau beratmu bertambah.”
“Aku akan memukulmu untuk itu! Sadarlah, aku memotong rambutku 15cm.”

“Aku lapar.”
“Cobalah ini.”
“Apakah ini kue buatan sendiri?”
“Meskipun ini musim panas (hati)”
Tenggorokanmu yang mengering

Sebenarnya, kau sadar kita hampir dalam jangkauan.
Aku ingin berpegangan tangan, aku mencoba untuk menarik lenganmu.
Cantik
Kau cantik

Kembang api yang ada di kejauhan berada di depan mataku.
Aku berharap waktu akan berhenti dan aku tidak akan pernah meninggalkan hari ini.

“…. Sepertinya aku menyukaimu.”
“…. Sepertinya aku menyukaimu.”

Aku mencoba menyentuh tangan kirimu sedikit.
Aku ingin berpegangan tangan, aku akan mencurimu diam – diam. 
Sebenarnya, kau sadar kita hampir dalam jangkauan
Aku ingin berpegangan tangan, aku akan kembali berpegangan dengan kuat. 


Source : 

 

The Journal of Faridamutiaa Template by Ipietoon Cute Blog Design