Sabtu, 01 Oktober 2011

Membuat Orang Lain Senang itu Memang Menyenangkan

Hehehe..
Aku kembali dengan menulis GEJE di blog amatiranku ini..
Hanya ingin berbagi kebahagiaan saja^^

Sore hari, aku dikejutkan dengan sebuah SMS dari salah seorang temanku. Namanya aku samarkan demi privasi. Dia anak Subang, Jawa Barat. Aku mengenalnya lewat jejaring social Facebook. Kami memang sangat akrab, setiap hari kami saling berSMS.. hehe~ Okey, sudah cukup perkenalannya. Kita mulai dengan ceritanya saja..

Dia SMS aku. Dia bilang, "Eonni :"( Daritadi aku gak bisa kontrol perasaanku, rasanya pengen pulang ajah ke Subang :"( daritadi aku nangis.." Sekedar info saja, dia itu sekarang kuliah di Bandung jurusan PGSD di salah satu Universitas Negeri di Bandung. Dia masih mahasiswi baru tahun ini, jadi wajar saja jika dia masih belum beradaptasi dengan lingkungan barunya. Bawaannya pengen pulang ke rumahnya yang di Subang. Dia sama sepertiku sich, aku tipe anak yang gag bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan baru. Dulu aku juga pernah mengalami seperti yang dialaminya.

Jadi intinya, sepulang dari ospek dan saat dia berada di kostannya dia nangis gag berenti - berenti gara - gara pengen pulang. Aku yang tau hal itu jadi bingung. Dia kalau sudah nangis yah nangis, sulit banget buat bikin dia senyum saat yang kayak gitu. Dia memintaku untuk menghiburnya, atau kalau perlu memarahinya supaya gak nangis lagi. Aku yang diminta itu jadi bingung, "What should I do?"

Aku tak gak tau harus ngelakuin apa, jadinya dengan nekat aku nelpon dia dengan nomer XL (Dia pake XL, sedangkan aku pake M3 -,-). Nada tunggu berbunyi di handphone-ku, tak lama terdengar suara serak di balik telepon. Itu suara Gentarie. Kesan pertama kau seperti biasanya, aku dan Gentarie memang sama - sama tipe cewek pendiem. Jadi maklum saja jika ada hening dimana - mana -,- Aku juga yang selalu memulai pembicaraan walau hanya tanya basa - basi doang (Daripada hening mulu? Kan gak enak). Aku hampir putus asa karena aku ngerasa dia tetap cemberut di sana. Jadinya aku kasih Handphone-ku ke Adek. Dia anaknya rame, siapa tau Gentarie bisa jauh lebih baik. Tapi ternyata hasilnya tetep sama -,- Adekku yang rame ajah gak bisa bikin dia senyum..

Yaudah, aku nekat ngelakuin sesuatu untuknya. Aku nyanyi buat dia. Dengan suara yang 'ALA KADARNYA' aku nyanyi lagunya Xing - My Girl. Ada beberapa lirik yang aku lewatin karena aku memang lupa -__-v (Haheho~). Tapi masa bodoh, nyanyi tetap lanjut. Tanganku mpek gemeter sekaligus dingin gara - gara itu, ini pertama kalinya aku nyanyi di depan orang laen lho~ :P

Setelah beberapa menit nyanyi GAK JELAS aku langsung berenti. Dibalik telepon aku bisa mendengar suaranya cengar - cengir.. Aku harap dia ngerasa jauh lebih baik setelah mendengar suara nyanyianku yang tidak jelas.. Dan setelah itu aku mengakhiri teleponku dengannya karena aku inget ada janji dengan sahabatku.

Kemudian tak lama, dia SMS. Dia bilang makasih berulang - ulang padaku. Dia merasa jauh lebih baik dari tadi. hehehe~ Alhamdulillah aku senang ya Allah... ternyata membuat orang lain senang itu memang menyenangkan sekali yah? :D  Karena kita merasa menjadi seseorang yang bermanfaat bagi orang lain^o^
Sekian ceritaku kali ini... Terima kasih karena telah mendengarkannya.. :)                                            

0 comments:

Posting Komentar