Minggu, 02 Oktober 2011

,

Awal Menjadi Seorang K-Popers

Hai.. Tia kembali disini^o^
Semoga tidak bosan denganku :)
Aku mau ngeshare tentang awal mula aku menjadi seorang K-Popers atau disebut juga sebagai K-Pop Lovers.
Hehehe~
Aku yakin kalian semua yang seorang K-Popers pasti punya pengalaman tentang awal mula menjadi seorang K-Popers. Begitu juga denganku. Aku punya cerita tersendiri. Walau aku tau mungkin ceritaku memang tidak menarik, tapi aku hanya berbagi dan menuangkannya di blogku ini :)

Awal cerita bermula aku menonton dan menggilai sebuah drama Korea remaja yang begitu digemari di Indonesia saat itu. Kalian pasti tau apa drama yang ku maksud, Yap.. "Boys Before Flowers" Sebuah kisah drama remaja dengan menceritakan 4 cowok - cowok tampan nan kaya (F4) dengan seorang cewek biasa saja dan dari keluarga biasa saja. Ide ceritanya berasal dari sebuah manga jepang terkenal yang bejudul "Hana Yori Dango". Yap, saking terkenalnya manga ini sampai - sampai cerita manga ini diangkat dalam sebuah drama dalam 3 negara yang berbeda (Taiwan, Jepang, dan Korea). Hahaha~ tapi jujur saja, aku lebih menggilai yang Korea dikarenakan aku begitu terpesona dengan ketampanan sosok cowok - cowok F4 Korean Version (Lee Minho, Kim Hyun Joong, Kim Bum, dan Kim Joon).

Yap, semuanya berawal dari drama itu.. tapi jika boleh jujur, sebelum mengenal Drama terkenal itu aku sudah mengenal sebuah Boyband Korea yang memang menurutku amat sangat mendunia. Dia adalah Super Junior. hahaha~ dulu saat aku memakai Tv kabel ada sebuah channel yang bernama V channel. Nah Channel itu selalu menayangkan MV2 dari Asia. Termasuk MV Korea. Begitu aku melihat sebuah MV dengan layar hitam putih aku begitu kaget. Reaksi pertamaku dulu adalah, "Gila nich BB, personilnya ada 13. Gag tanggung tanggung." Hahaha~ jujur kuakui lagu sorry - sorrylah lagu K-Pop pertama yang aku dengarkan dulu. Tapi dulu aku hanya sekedar tau dan masih belum berminat dengan dunia K-Pop.

Jadi setelah drama itu ditayangkan di televisi swasta di Indonesia (Tepatnya awal-awal tahun 2009) aku mulai 'sedikit' melirik dunia K-Pop. Dan aku juga begitu mencintai OST (Original Soundtrack) dari drama itu. Aku mulai memburu OSTnya dan juga mencari tau latar  belakang dari masing - masing anggota F4 Korea. Karena dulu aku menggila 'Yoon Ji Hoo' Oppa aku mengutamakan mencari identitasnya jauh lebih dalam. Dan yang mengejutkan adalah dia merupakan salah satu member dari sebuah boyband terkenal di korea yang bernama SS501 (Double S 501). Awal kudengar nama SS501 adalah, "Nama boyband yang unik."


Semenjak itu aku mulai mencari tau tentang SS501, tak kusangka ternyata member - membernya amat sangat charming :3 Aku menyukai mereka berlima X3 aku juga mengunduh beberapa lagu mereka, dan ternyata.... Huahhh~ lagu - lagunya bagus banget XD Akupun mengunduh beberapa MV2 mereka, amat sangat keren. Aku suka Hyun Joong Oppa di SS501. Aku sudah menyukainya sejak dia bermain di BBF.. Dia sangat tampan, seksi, dan juga.. aku cinta banget sama tatapan matanya itu... hehehe~ Dan semenjak itulah aku menjadi seorang Triple S (Fans SS501)

Setelah aku mengetahui tentang SS501, aku ingin mencari tau lagi tentang Boyband Korea. Lalu aku mulai melirik ke Super Junior. haha~ cukup sulit bagiku untuk menghafal nama dan juga wajah mereka satu - satu. Dan jujur saja setelah setahun aku tahu Suju aku baru tau dan afal nama masing - masing member -.-v *Mianhe. Tapi yang paling aku hafal tentu saja "Ryeowook" Dia biasku di Suju. Cowok imut dengan bersuara emas, itulah Ryeowook :D Lagu - lagu Suju juga tak kalah keren kok dengan lagu - lagu SS501. Aku dulu suka dengan lagu "Sorry - Sorry" lagu itu tak membuatku bosan dan malah membuatku ingin terus menari XD Okelah, setelah aku tau Suju aku juga memproklamirkan diriku sebagai ELF (Ever Lasting Fans) *fans Suju


Namun ternyata kegilaanku mengenai Boyband Korea tidak cukup hanya sampai di Suju dan juga SS501. Waktu itu aku mulai mencari tau tentang SHINee. Nah, Boyband ini dulu merupakan Boyband baru bentukan dari SM Entertainment (Satu manajeman dengan SUJU). Aku tau SHINee berkat OST. BBF yang bejudul "Stand By Me." Lagu yang lembut dari suara - suara bening mereka.. Aku juga mencari tau tentang mereka dan juga lagu - lagu debutnya. Biasku di SHINee awalnya adalah "Key" tapi begitu aku melihat MV Lucifer aku langsung berubah pikiran dan mulai melirik sang magnae "Taemin." Di MV itu dia amat sangat mempesona. Padahal dulu aku benar - benar ilfeel dengan Taemin yang dulu memiliki rambut jamur. Aku pernah bilang bahwa aku tak menyukainya. Tapi begitu melihat MV Lucifer aku harus menelan ludah sendiri... AKU MULAI MENYUKAI LEE TAEMIN >< Dan setelah itu aku memproklamirkan diriku sebagai Shawol (Shinee World) *fans SHINee



Setelah SHINee aku mulai mencari tau tentang sebuah Boyand yang begitu fenomenal. Mereka adalah DONGBANGSHINKI atau biasa dipanggil DBSK. Hahaha~ sebenarnya dulu aku tau tentang boyband ini sebelum aku mengetahui nama boybandnya. Dulu aku tak sengaja melihat MV Survivor di V Channel. Lagunya keren, energik juga. Dan juga saat itu mataku tak pernah lepas dari sosok seorang member yang selalu berada di posisi tengah. Aku tak tau siapa dia. Aku menyukainya >< Akhirnya aku tau sosoknya setelah aku melihat disebuah artikel mengenainya. Dia adalah "Kim Jaejoong." Dia merupakan salah satu dari sahabat Hyun Joong Oppa :3 Karena Jaejoong aku mengenal DBSK :) Dan sejak saat itu aku mulai menyebut diriku seorang Cassiopeia (Fans Club DBSK)



Seperti itulah perjalananku menjadi seorang K-Popers. Terdengar begitu membosankan yah? Aku akui memang. Aku tidak bisa menceritakan sepenuhnya tentang perjalananku sebagai seeorang K-Popers. Karena sampai sekarangpun aku masih belum berniat untuk berhenti mencintai dunia K-Pop. Aku mulai tau dimana duniaku sekarang. padahal dulu sebelum menjadi seorang K-Popers aku tak jelas menyukai musik seperti apa. bahkan tak ada yang aku gilai. Semenjak K-Pop datang dari duniaku aku mulai menggilainya dan menyukainya hingga sekarang :3 Aku tak peduli dengan cibiran orang - orang disekitarku yang mengatakan bahwa K-Pop itu aneh. Lagu K-Pop juga tak bisa dimengerti. Aku tak peduli. yang terpenting aku menyukai mereka sampai saat ini.

Dulu aku punya banyak fandom, tepatnya berapa yah? 6 kalo gag salah -.- Itu semua fandom besar. Diantaranya Cassiopeia, ELF, Shawol, Beauty, Triple S, juga DGNA fans
Banyak sekali bukan? -.-
Masih aku inget nama fbku dulu yang begitu alay dan panjang gegara nulis semua nama fandomku disitu.

"Tiia-Hyunchul SparklingShawol CassielfTriple's"

Panjang sekali bukan? Aku sendiri bingung kenapa sepanjang itu .__.
Kemudian aku mlai berpikir ulang mengenai diriku, terlalu banyak fandom ternyata benar - benar merepotkan. Apalagi lebih dari 4 -.-v Lalu sedikit demi sedikit aku mulai mengurangi fandomku. Gag ada maksud ngelakuin itu, tapi setelah dipikir - pikir ternyata aku memiliki banyak fandom tapi sama sekali tidak tau apapun tentang idolaku. Daripada aku menyebut diriku fandom A ato B tapi gag tau apa - apa akupun lebih memilih untuk melepas mereka. Meskipun aku lepas bukan berarti aku tidak mencintai mereka ya~ Aku tetap mencintai mereka kok. tapi hanya sebatas suka saja.

Nah waktu itu dengan berat hati aku melepas 5 Fandomku sekaligus ._. *hebat bukan?
Dan menyisakan satu fandom yang hingga kini masih aku cintai dan pertahankan sampai kapanpun.
Boyband yang aku cintai ini tidak seterkenal idola - idolaku dulu, mereka masih belum memiliki nama fandom resmi, termasuk boyband underrated juga di Korea, tapi itu tak pernah membuatku berhenti untuk mencintai mereka hingga saat ini dan kalau bisa selamanya.
Boyband itu adalah

DAEGUKNAMAH / THE BOYS OF SUPER SPACE (THE BOSS) / DAIKOKU DANJI



Yap, hingga saat ini sampai kapanpun hanya Boyband ini yang akan aku cintai dengan segenap hatiku hingga akhir^O^ Aku tidak hanya mencintai Hyunchul yang merupakan bias utamaku itu, tapi aku juga mencintai mereka berlima hingga akhir. Mungkin seperti ditakdirkan untuk terus bersamanya :) Padahal awal kenal Boyband ini benar - benar tidak sengaja dan tidak direncanakan. kekeke~
Baiklah, cukup sekian aku bercerita. Sudah cukup panjang rupanya. Terima kasih \\^O^//

0 comments:

Posting Komentar