Minggu, 02 Oktober 2011

Cerita Dibalik Car Free Day (CFD)

Car Free Day atau diasa disingkat CFD adalah sebuah acara bebar kendaraan bermotor yang diadakan setiap hari minggu pagi di arek lancor Pamekasan Madura. Acara ini diselenggarakan rutin setiap minggunya. Setiap Minggu pagi banyak pejalan kaki berkumpul di pusat kota (Arek Lancor) untuk sekedar duduk - duduk santai dan juga berolahraga ria.

Banyak pedagang kaki lima berjualan disana, mereka menjual aneka makanan, minuman, dan juga souvenir - souvenir khas madura. Setiap Minggu pagi aku suka sekali pergi ke Car Free Day :D Biasanya aku pergi bersama Adek, tapi tadi pagi aku pergi bersama Mamiku dan juga Bapak :) Kami berjalan kaki dari rumah sampai kepusat kaki. Jarak dari rumah ke pusat kota gag terlalu jauh  kok. Cukup berjalan lurus sampai akhirnya tiba dech :)

Sesampainya di tepat car free day, perutku sudah meronta - ronta minta jatah :P Akhirnya dengan nada memelas aku meminta makan sama Mami dan juga Bapak. Awalnya aku ingin banget makan bubur ayam, tapi entah kenapa pikiranku tiba - tiba berubah begitu melihat stan bakso yang ada disebelah stan bubur ayam. Akhirnya aku tergoda untuk beli bakso (Gag teguh pendirian -__-") Aku sama bapak makan bakso dengan lahap. Baksonya ternyata enak banget, porsi besarlah XP Hahaha~

Setelah perut terasa kenyang, lagi - lagi aku sedikit tergoda dengan san teh poci. Akhirnya aku minta duit ke bapak sebesar 3000 perak buat beli. Aku beli teh poci rasa cream tea. Aku biasa beli teh dengan rasa yang sama saat pergi jalan - jalan sama adekku. Setelah pesananku tiba aku menghampiri Mamiku yang sibuk dengan handphonenya. Dia bilang, "Dimana kamu? Dicari bapaknya." Hehe... sekedar info aku membeli teh poci di stan yang agak jauh dari tempat Mami. Padahal didekat Mami ada stan Good Tea. Tapi aku gak suka Good Tea :P aku lebih suka Teh Poci sich~

Aku medekati Bapak yang sedang asyik melihat orang - orang yang sedang JJS (Jalan - Jalan Santai). begitu aku dan Mami mendekati Bapak dia mengajak kami untuk pulang. Dia sepertinya ingin cepat - cepat bermain tenis. Tapi aku dan juga Mami malah menggeleng. Kami masih ingin menelusuri berbagai stan makanan. Kami berjalan melihat - lihat stan makanan yang ada, kemudian mata kami tertju pada stan makanan penjual tahu bulat. Stan makanan itu cukup ramai dikerubuti pengunjung, bisa dilihat dari begitu banyaknya antrian yang berjejer disana.

Karena penasaran, aku dan juga Mami mengunjungi stan itu, iseng - iseng juga Mami membeli. Katanya pengen tau seperti apa rasanya Tahu Bulat. Siapa tau enak, begitu katanya. Cukup lama kami menunggu, sampai - sampai kedua kakiku pegel. Mana perutku kembung gara - gara kebanyakan minum teh poci -___-" lama~ lama~ Mamiku sampai benar - benar bosan. Dia juga membeli jajanan yang terbuat dari jagung rebus yang dicampur dengan mentega dan ditambahkan dengan coklat juga keju beserta susu diatasnya. Kelihatannya enak, makanya Mamiku membeli 2 buah. Yang satu rasa coklat sedangkan yang satunya lagi rasa keju. Kami masih menunggu lagi tahu bulatnya masak, sudah hampir dua kali masak tapi kami belum mendapatkan pesanan kami.

Bahkan ada orang yang lebih dulu datang yang dilayani terlebih dahulu, kontan saja Mamiku kesel. Udah nunggu lama - lama tapi orang baru yang dilayani terlebih dahulu. Mentang - mentang dia mesan lebih banyak dari pesanan Mami dia yang lebih dulu dilayani. Itulah Indonesia, tidak bisa membudayakan antri -___-" Pesanan kami selesai setelah orang - orang mulai sepi di stan itu. Mamiku sampai nyindir - nyindir penjualnya. Sedangkan aku hanya senyam - senyum ngelihat tingkahnya Mami. Setelah pesanan kami selesai akhirnya kami berdua pulang dengan menenteng dua tas plastik berisi tahu bulat beserta jajanan jagung itu..

Hari minggu yang menyenangkan, bukan^o^? Semoga hari minggu kalian juga menyenangkan yah :)
Sekian ceritaku di minggu pagi hari ini. Nanti saat ada hal - hal menarik lainnya aku akan menulis lagi di blogku ini. Terima Kasih :)

0 comments:

Posting Komentar