Kamis, 29 November 2012

, ,

[Trans/Fancafe] Hyunmin's Message on Official Fancafe





English Translation : 


Title: 1,000 Days

Hello, this is Hyunmin!

Is it already our 1,000th day? Wow kekekeke We used to be the youngest idols but now, our maknae is about to turn 20.

Thank you for believing in us and trusting us for 1,000 days.

I’m sorry and hurt for worrying everyone in many ways. But you know that a musician’s  journey is long and rough.

I feel like Masters are really good fans. So because of those kinds of Masters, we will to become great singers. And because it’s been a while, I’ll tell you something about me.

I’ve set a goal lately. The first music I’ve ever listened to was of Beethoven’s songs. Lately, negativity has found its way to me, and I was in such a huge panic status I wanted to give up on music. And I was able to receive a vacation, so I went home and was playing piano for the first time in a long while. On top of the piano was the sheet music to Beethoven’s Sonata. The piece was so hard. Maybe it was because so much time had passed by and I forgot how to play it, but at that moment, as much as I couldn’t see the sheet music, I was able to feel Beethoven’s confidence and willpower through the notes. At that moment, the memories of reading about his past came to me, and I thought these two things: “The composer who couldn’t hear was Beethoven” and “The composer whose music received love after his death was Beethoven.” So as I thought, I began thinking if I wasn’t able to hear, would I still be able to sing? Will my music receive love after my death? Before that time, Beethoven’s music didn’t receive any love at all and instead, a lot of criticism. But he has the passion to carry on with music until he died. Do I have that kind of passion? “In my situation, wouldn’t it be embarrassing to say I want to give up on music in front of this person..?” came to mind. No matter what hardships come my way, I will love music, and walk my path. The fact that Beethoven became deaf, didn’t give up on music really overpowered me. So I was able to find myself and set a new goal. So now, I have this stupid dream that in this world, where in my life, the people who watch me and believe in me such as all of you guys, the members, and staff, I want to achieve something as great as Beethoven did, and I want to continue to let his willpower to live on, and by me, I want to change music.

My story was long, but from now on, I don’t want to think about the future.
But I won’t let go of any opportunities that come my way.
You’ve all been through a lot for these 1,000 days. Cheers to the 5 members of The BOSS and Masters’ fresh start!!!!!!!

Indonesian Translations :


Judul : 1,000 Hari


Halo, ini Hyunmin!

Ini sudah hari ke1000 kita ya? Wow kekeke Dulu kita adalah idol yang termuda, tapi sekarang magnae kita sudah hampir berumur 20 tahun.

Terima kasih karena telah mempercayai kami dan percaya pada kami selama 1,000 hari.

Aku memohon maaf dan merasa terluka kepada semua orang dalam banyak hal. Tapi kalian tau bahwa jalan seorang musisi itu sangatlah panjang dan keras.

Aku merasa Master adalah fans yang sangat baik. Karena orang - orang seperti Masterlah, kita akan menjadi penyanyi yang hebat. Dan karena sudah lama, aku akan memberitahukan sesuatu kepada kalian.

Baru baru ini aku telah menetapkan suatu tujuan hidupku. Musik pertama yang pernah aku dengarkan dulu adalah lagu - lagu dari Beethoven. Akhir - akhir sifat - sifat negatif telah menemukan suatu jalan untukku. Dan aku dalam keadaan sangat panik dan berkeinginan untuk menyerah pada musik. Dan aku bisa mendapat libur, jadi aku pulang ke rumah dan bermain piano untuk pertama kalinya setelah sekian lama tak bermain piano. Diatas piano adalah lembaran kertas musik Sonatanya Beethoven. Bagian - bagian musiknya sangatlah sulit. Mungkin karena waktu sudah berlalu dan aku juga sudah lupa bagaimana memainkannya, tapi pada saat itu, sebanyak apapun aku tidak bisa melihat lembaran musiknya, aku bisa merasakan perasaan rasa percaya diri dan ketekatan Beethoven melalui nada - nadanya. Pada saat itu, kenangan membaca mengenai masa lalunya menghampiriku, dan aku pikir dua hal ini : "Komposer yang tuli (tidak bisa mendengar) adalah Beethoven" dan "Komposer yang diterima musiknya dengan penuh cinta setelah kematiannya adalah Beethoven." Jadi aku berpikir, Aku mulai berpikir jika aku tidak bisa mendengar, akankah aku masih bisa bernyanyi? Akankah musik - musikku bisa diterima dengan penuh cinta setelah kematianku? Sebelum itu, musik - musik Beethoven tidak diterima dengan penuh cinta sama sekali, sebaliknya malah banyak menerima kritikan. Tapi meski demikian Beliau masih memiliki gairah untuk tetap melanjutkan bermusik hingga beliau meninggal. Apakah aku memiliki gairah yang semacam itu? "Dalam situasiku, tidakkah memalukan untuk mengatakan aku menyerah pada musik di depan orang ini..? (*Maksudnya di depan Beethoven mungkin). Datanglah sebuah pemikiran, tidak peduli berapa banyak kesulitan yang datang menghalangi langkahku, aku akan mencintai musik, dan akan tetap terus berjalan melangkah kedepan. Fakta bahwa Beethoven tuli, tidak menyerah dalam bermusik benar - benar menyemangatiku. Jadi aku bisa menemukan diriku dan menetapkan tujuan hidupku yang baru. Jadi sekarang, aku punya mimpi bodoh ini di dunia, dimana hidupku, orang - orang yang memperhatikanku dan mempercayaiku seperti kalian semua, para member The Boss, para staff, aku ingin mencapai sesuatu yang sehebat Beethoven telah lakukan, dan aku ingin melanjutkan untuk membiarkan ketekunannya terus hidup, dan dariku, aku ingin mengubah musik.

Ceritaku panjang sekali, tapi dari sekarang, aku tidak ingin memikirkan tentang masa depan.
Tapi aku tidak akan pernah menyia-nyiakan setiap kesempatan yang datang  ke arahku.
kalian semua telah melalui banyak hal selama 1,000 hari ini. Semangati untuk lima anggota The Boss dan Master untuk memulai awal yang baru!!!!!


Credits;
Source: Official Fancafe
Translator: 대국남아 사랑해!~
Shared by : Cosmorion.com
Thank you so much for translating and share this message :D 

Re-shared and Indonesian Translation by : FaridaMutia0628

PS : Sorry for my bad translation. I'm still learning ._.

0 comments:

Posting Komentar