Minggu, 10 Februari 2013

, , , , , , , ,

[Indo Trans] 130201 Daikoku Danji Excite close up interview


Merasakan dorongan cinta! Lagu Valentine yang manis dari Daikoku Danji

Exite : Ini adalah perilisan single ketujuh kalian yang berjudul "Valentine Fighter", setengah tahun semenjak kalian merilis single terakhir kalian, bagaimana kesan pertama kalian ketika kalian mendengarkan lagunya untuk yang pertama kali?

Karam : Ketika pertama kali aku mendengarkannya aku pikir lagunya "manis" sekali. Aku pikir lagunya jelas - jelas dibuat untuk tanggal 14 Februari (tertawa). Kami ini cowok, jadi aku pikir kita ini mungkin memiliki sedikit sisi keromantisan daripada cewek. Jadi aku mendengarkannya, dan mencoba merekam untuk membayangkan apa itu Valentine bagi wanita dan bagaimana kita bisa mengekspresikannya kedalam musik.

Injun : Setelah Jumping (Single ke-5) dan Honki Magic (Single ke-6), aku pikir kita telah lulus dari creamy style, tapi kemudian aku merasa "Ah, kita kembali ke creamy style lagi!" (Tertawa). Ada fans yang suka dengan sisi imut dari Daikoku Danji, jadi aku ingin segera melakukan release event dan aku secara pribadi benar - benar puas dengan lagu ini!

Jay : Aku juga berpikir begitu setelah "Honki Magic", kita benar - benar memiliki sebuah lagu yang keren bahkan aku tak bisa mendeskripsikannya, tapi bukan seperti itu, Valentine Fighter adalah lagu yang benar - benar penuh warna dan juga sangat enerjik, sehingga pada awalnya itu benar - benar tidak terduga. Tapi ketika aku berhenti berpikir aku menyadari "Valentine akan segera tiba!" Aku pikir "Ini sempurna, benar - benar bagus!" dan aku berpikir aku merekamnya dengan baik juga.

Hyunmin : Aku pikir jika musik itu adalah hadiah tahun baru untuk fans. Jadi aku benar - benar senang karena aku ingin melakukan rekaman sesegera mungkin. Aku tidak tau mengenai anggota yang lainnya, tapi aku benar - benar senang untuk hari valentine. Hal itu membuatku teringat cinta bertepuk sebelah tanganku saat SMP dan pengalaman cinta pertamaku; itu adalah perasaan yang aku rindukan.

Excite : Melodinya sangat ceria, tapi untuk Mika-san apakah hari valentine memiliki sebuah gambaran yang membahagiakan juga? atau penderitaan? 

Mika : Aku pikir ini membahagiakan. Laki - laki menerima coklat, kan? Aku bernyanyi membayangkan bagaimana akan mendapatkan cokelat.

Excite : Untuk perempuan, hari Valentine adalah hari dimana mereka memiliki kesempatan untuk menyatakan perasaan mereka pada orang yang mereka suka, dan itu juga hari mereka menjadi derita karena dengan siapa mereka harus memberikan cokelat. Dan untuk laki - laki inilah harinya, ketika liriknya mengatakan "tunggu". Apakah kalian senang juga dengan hal yang seperti itu?

Karam : Untuk laki - laki "Jika aku mendapatkannya, Aku harus memberinya juga." Ada white day sebulan kemudian, sehingga itu sungguh sulit.

Hyunmin : Aku juga tidak punya uang (tertawa)

Excite : Apakah ada yang mengalami perasaan kesulitan tersebut ketimbang perasaan bahagia?

Karam : Mungkin setengah dari masing - masing (tertawa) 

Hyunmin : Ketika kamu menjadi seorang siswa kamu hanya harus memberikannya untuk temanmu, tapi ketika kamu sudah dewasa kamu memiliki banyak hubungan sosial, kan? Para staff dan semuanya... hal itu semacam perasaan yang sulit. 

Injun : Dan bahkan orang - orang mengatakan, "Aku tidak peduli dengan hari valentine" bukankan akan menyakitkan jika tidak mendapatkan coklat satupun, kan? (tertawa) itu sungguh menyakitkan.

Mika : Sejujurnya aku tidak peduli dengan hari Valentine ataupun White Day. Aku tidak berharap mendapatkannya dan tidak merasa seperti ingin memberikannya juga.

Injun : Jelas, Mika-san tidak peduli dengan "hari yang istimewa seperti itu" . Ini tidak seperti dia tidak menyukainya, tapi dia seperti "Oh benar benar. Hari ini adalah hari valentine" (tertawa) 

Excite : Kemungkinannya karena setiap hari dia itu populer, jadi hari special seperti itu tidak begitu berpengaruh kan?

Injun : Jelas

Mika : Well, jika aku merasa ingin memberikan sesuatu, aku akan memberikannya. Tapi aku tidak begitu memperdulikan tentang "hari" itu.

Hyunmin : Satu - satunya "hari" yang Mika perdulikan adalah tahun baru tanggal 1 Januari. Karena dia bertambah umur (Di Korea itulah cara menghitung umur, mereka bertambah umur saat tahun baru). Dan natal juga. Mika adalah anggota yang paling peduli tentang natal.

Mika : Aku memang bersemangat saat natal. Aku berpikir seperti "Apakah ada sesuatu untukku?"

Excite : Apakah kali ini rekamannya dilakukan secara terpisah?

Injun : Ya, sebenarnya selalu dilakukan secara terpisah. Tetapi musik yang seperti itu memiliki bagian yang berkelompok daripada bagian yang solo. Jadi aku merasa hal ini benar - benar khas. Aku juga berpikir fans akan mengatakan "Oh, mereka bernyanyi bersama - sama!" ketika mereka melihat kami bernyanyi secara langsung. Kami benar - benar memiliki suara yang unik juga sesungguhnya sulit menyatukan mereka bersama - sama.

Excite : Tiap - tiap dari kalian memiliki kepribadian yang unik, tetapi aku merasa seperti kepribadian kalian itu ditanamkan lebih dari itu. 

Karam : Saat bernyanyi bersama - sama, kita semua bernyanyi dengan suara yang manis, tapi musik ini mengekspresikan karakter dari tiap - tiap anggota dengan sangat baik didalam liriknya.

Injun : Contohnya dalam kasus Hyunmin, dia bernyanyi dengan "Gitarku yang luar biasa", Karam memasak, Jay menari, aku seperti "tidak tidak , ayo kita pergi ke taman bermain". Jadi aku berpikir ini adalah lagu yang menunjukkan kepribadian Daikoku Danji dengan sangat baik. 

Jay : Selama rekaman, aku sangat ingin meyanyikan reffnya dan aku berlatih sangat keras di dalam kamar. Dan kemudian, komposernya mengatakan padaku, "Suara Jay dasarnya rendah dan inilah yang membuatnya bagus. Jadi cobalah!" Dan kemudian, ketika aku mencobanya aku berkata, "Ini benar - benar unik!" dan aku sangatlah senang. Dan bahkan lebih rendah, aku mencoba untuk menyanyikan bagian ♪Fight the love~ dan itu benar - benar bagus karena suaraku masih bisa terdengar!

Hyunmin : Sejujurnya aku tidak benar - benar bagus dalam menyanyikan lagu yang manis... bahkan jika aku mencoba, aku tidak bisa bernyanyi dengan suara yang manis seperti Karam, Mika, dan Injun, jadi pada awalnya aku berpikir aku adalah seorang penganggu (Dalam grup)

Excite : Apakah itu benar? Aku merasa suara kalian benar - benar sempurna dan menarik. 

Karam : Kami bertiga (Karam, Mika, dan Injun) memiliki sejenis suara yang normal, dengan kata lain ini seperti jenis suara yang semua orang bisa miliki, tetapi dalam kasus Hyunmin, ini berbeda. Mengerjakan perkerjaan yang seperti ini, aku tidak pernah mendengarkan jenis suara yang seperti itu, jadi aku berpikir ini adalah sebuah hadiah yang pantas bagi kami karena memiliki dia. Jika ada artis lain yang mendapatkan lagu ini, hal ini tidak akan pernah seperti itu.

Hyunmin : Kau terlalu memuji!

Karam : Bagaimana? Aku OK kan? (tertawa) Kami selalu menyanyikan lagu kami bersama - sama dalam sebuah harmoni, tetapi ada "warna yang hanya Daikoku Danji bisa ciptakan" Terima kasih kepada suara Hyunmin. Dan aku pikir itulah yang paling penting. 

Hyunmin : Ini adalah lagu yang memiliki 5 rasa yang berbeda. Stroberi, Pisang, Coklat, Coklat Hitam, dan Coklat Putih!

Excite : Jadi kita bisa menikmatinya secara terpisah atau menikmatinya secara bersama - sama. Jika kalian memiliki pesan kepada para pendengar mengenai bagaimana kalian menginginkan mereka untuk mendengarkan mendengarkan lagu itu, tolong katakanlah pada kami. 

Karam : Lagu itu kami nyanyikan untuk seorang wanita, tapi aku percaya orang - orang yang tidak punya pacar, atau yang sekarang sedang tidak jatuh cinta bisa menjadi benar - benar senang juga (tertawa). Secara keseluruhan, lagu ini adalah lagu yang enerjik dan manis, jadi aku pikir benar - benar bagus bagi pasangan berbagi earphone dan mendengarkannya ketika akan pergi kencan saat hari Valentine. "Aku lebih muda, tapi suatu hari nanti aku akan memimpinmu" bukankah ini sempurna? Jika ada pasangan yang perempuannya lebih tua daripadanya laki-lakinya, aku sarankan kepada mereka untuk mendengarkannya bersama - sama juga.

Excite : Jika kalian melihat sepasang judul yang berjudul "24x7", judul ini terdengar misterius, tapi ini adalah lagu yang menggabarkan awal dari sebuah cinta, bukan?

Injun : Aku percaya ini adalah sebuah lagu yang memasukkan kupu - kupu kedalam perut sebelum melakukan sebuah pengakuan. Itu adalah sebuah lagu yang menggambarkan "Kapan aku harus menyatakannya?" perasaan di dalam lirik dan ekspresi perasaannya berada dalam bentuk sebuah lagu. Aku pikir bahwa semua orang bisa menyetujuinya dan aku harap lagu ini bisa menjadi sebuah musik yang memberikan kepercayaan diri pada orang - orang yang sedang jatuh cinta namun masih belum bisa menyatakannya. 

Hyunmin : Jika kau melihat liriknya ada sebuah bagian yang mengatakan "Aku cinta kamu aku cinta kamu aku cinta kamu aku cinta kamu" Lirik ini adalah poin pentingnya.

Semua : (tertawa)

Karam : Ada perasaan yang kuat dari "Aku benar - benar mencintaimu" di dalam musiknya.

Excite : Dan bagaimana dengan lagu ketiga "Comeback to me"? 

Hyunmin : Lagu ini seperti musim dingin telah berkahir dan musim semi akan datang.

Injun : Ini adalah lagu yang lembut yang semua orang bisa terpikat olehnya.

Excite : Tapi ceritanya tentang patah hati.

Injun : Dalam segi lirik. Kesedihan itu (di dalam lirik) sama sekali berbeda dari melodi yang juga merupakan salah satu dari menariknya lagu tersebut.

Excite : Apa yang Mika-san pikirkan saat menyanyikannya?

Mika : ..... 

Karam : Setiap musik yang dinyanyikan oleh Mika menjadi sedih. Suaranya sendiri terdengar sedih. Jadi aku pikir jenis musik yang seperti ini yang sangat cocok bagi dia, tapi aku pikir mengatakan itu sendiri adalah jenis yang.. 

Mika : Aku telah melakukan yang terbaik!

Excite : Ini seperti "Serahkan padaku!"?

Mika : Kesedihan secara alamiah datang dari suaraku.

Hyunmin : Suara Mika memiliki suasana yang menyedihkan.

Karam : Ini adalah musik yang mewakili keadaan pikiran seseorang setelah putus dan bersikap mereka seperti telah pulih dari keadaan seperti itu lalu mengatakan pada dirinya sendiri "Well, aku baik - baik saja" tetapi sesungguhnya "Ini sulit" bukan? Suara Mika-san bisa mengekspresikannya dengan sempurna.

Excite : Sepertinya single ke-7 dengan 3 lagu yang benar - benar berbeda menggambarkan banyak aspek dari sebuah cinta. Jadi untuk menyelesaikannya, bisakah kalian mengatakannya kepada kami mengenai tujuan kalian di tahun 2013?

Karam : "Saya ingin melakukan sebuah konser live di tempat yang lebih besar untuk para fans" Ini adalah impian kami setiap tahun dan aku ingin mewujudkan impian itu di tahun ini (lagi) dan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya. Dan juga, kami menemukan apa kekurangan yang kami miliki di tahun lalu, jadi aku ingin memperbaikinya dan mempersiapkan diri untuk menunjukkannya kepada fans kami sebuah Daikoku Danji yang jauh lebih baik di tahun 2013. 


Sources :
http://www.excite.co.jp/music/close_up/interview/1302_daikokudanji/
Article found by: Rikku @ Cosmorion.com
Translated by: Narumi @ Cosmorion.com
Re-post from Cosmorion.com with Indonesian Translation by Me

Sorry for my bad indonesian translation, I'm still newbie. But I did my best for translate it :) Wish y'all can enjoy it^^ 


0 comments:

Posting Komentar