Minggu, 07 Desember 2014

[LYRIC TRANS] Wise feat Kana Nishino - By Your Side (Indonesia)


I wanna be with you Doko ni itatte Kimochi wa zutto Hanarenai 
I understand Ore Tama ni migatte Komaraseta koto mo atta yo ne Baby 
Sore demo muchuu KIMI aenakute Keitai de renraku kasanete 
Sure chigatte mo mata modotte Sou kizuna fukamatteku 
I wanna be with you. No matter where I am, my feelings stay the same
I understand. I have been selfish and I have bothered you at times 
But I’m crazy about you. I call you again and again when we can’t meet
Leaving and returning again, our bond deepens this way
Aku ingin bersamamu. Tidak perduli dimana aku berada, perasaanku tetaplah sama
Aku mengerti. Aku telah egois dan aku telah mengganggumu kali ini
Tapi aku menggilaimu. Aku memanggilmu lagi dan lagi ketika kita tidak bisa bertemu
Pergi dan kembali lagi, ikatan kita semakin dalam dengan cara ini

So we'll be alright gonna be alright Sou shinjite kita 
you make me feel fine you make me smile Donna toki datte yeah 
So we’ll be alright, gonna be alright, I believe so
You make me feel so fine, you make me smile, always 
Jadi kita akan baik - baik saja, akan baik - baik saja, aku begitu percaya
Kamu membuatku merasa begitu baik, kamu membuatku tersenyum, selalu

Zutto futari ai wo tsunagi koko made kita kara 
Connected by our love, we’ve arrived here
Dihubungkan oleh cinta kita, kita telah tiba disini

Mou hitori janai Yume no naka dake janai Kono te wo gyutto shite hanasanaide 
Kimi shika inai Kono omoi dake wa Kako mo ima mo asu mo itsumo 
Kitto kawaranai I'll be there By your side... 
I’m not alone anymore. This isn’t a dream. Grab my hand and never let go
You’re the only one. My love for you will never change
Not in the past, present or future. I’ll be there by your side…
Aku tidak sendirian lagi. Ini bukanlah sebuah mimpi. Tangkaplah tanganku dan jangan pernah lepaskan
Kamulah satu - satunya. Cintaku untukmu tidak akan berubah
Tidak di masa lalu, saat ini ataupun msa depan. Aku akan ada disimu

Ano hi promise Yakusoku shitakke Kore kara mo Kimi hanasanai 
Shitaku nai MISU Sukoshi ikigatte Katta NEKKURESU ageta yo ne Lady 
Koi no process DEETO kurikaeshite Kanransha Kuchibiru kasanete 
Mawaru keshiki wo omoidashite Mou mune Atsuku natteru 
I promised you that day that I will never let go of you
I didn’t want to, but I messed up so I bought you a stylish necklace, lady
Love’s process: on a date in the Ferris wheel, our lips touched
My heart still flutters when I remember the revolving scenery
Aku berjanji padamu di hari itu bahwa aku tidak akan pernah membiarkanmu pergi
Aku tidak menginginkannya, tapi aku mengacaukannya sehingga aku membelikanmu sebuah kalung bergaya, wanita
Proses cinta: dalam sebuah kencan di kincir ria, bibir kami bersentuhan
Hatiku masih berdebar ketika aku mengingat pemandangan yang berputar

so we'll be alright gonna be alright Sou kanjite kita 
you make me feel fine you make me smile Doko ni itatte yeah 
So we’ll be alright, gonna be alright, I can feel it
You make me feel so fine, you make me smile, wherever I may be
Jadi kita akan baik - baik saja, akan baik - baik saja, aku bisa merasakannya
Kamu membuatku merasa baik, kamu membuatku tersenyum, dimanapun aku berada

Zutto futari Mirai shinji Koko made kita kara 
Having faith in the future, we’ve arrived here
Kesetiaan di masa depan, kita telah tiba disini

Mou hitori janai Yume no naka dake janai Kono te wo gyutto shite hanasanaide 
Kimi shika inai Kono omoi dake wa Kako mo ima mo asu mo itsumo 
Kitto kawaranai I'll be there By your side... 
I’m not alone anymore. This isn’t a dream. Grab my hand and never let go
You’re the only one. My love for you will never change
Not in the past, present or future. I’ll be there by your side…
Aku tidak sendirian lagi. Ini bukanlah sebuah mimpi. Tangkaplah tanganku dan jangan pernah lepaskan
Kamulah satu - satunya. Cintaku untukmu tidak akan berubah
Tidak di masa lalu, saat ini ataupun msa depan. Aku akan ada disimu

Nani ga okite mo Itsumo kimi no tonari de chikara ni naru yo My Baby yeah yeah 
Mou hitori de wa nakanai Kimi ga ireba kowakunai Nandemo nori koerareru yo, yeah
Whatever may happen, I’ll be by your side to support you. My baby, yeah, yeah
I won’t cry alone anymore. If you’re here, nothing scares me and I can climb over any wall
Apapun yang mungkin terjadi, aku akan berada disisimu untuk mendukungmu. Sayangku, yeah, yeah
Aku tidak akan menangis lagi. Jika kamu disini, tidak ada yang membuatku takut dan aku bisa memanjat dinding apapun

Itsumo I'll be by your side Kimi wo mamoritai Kono te wo gyutto shite hanasanaide 
Kimi shika inai Kono omoi dake wa Kako mo ima mo asu mo itsumo 
Kitto kawaranai 
I’ll always be by your side. I want to protect you. Grab my hand and never let go
You’re the only one. My love for you will never change
Not in the past, present or future
Aku akan berada di sisimu. Aku ingin melindungimu. Tangkaplah tanganku dan jangan pernah lepaskan
Kamulah satu - satunya. Cintaku untukmu tidak akan berubah
Tidak di masa lalu, saat ini ataupun msa depan.

Mou hitori janai Yume no naka dake janai Kono te wo gyutto shite hanasanaide 
Kimi shika inai Kono omoi dake wa Kako mo ima mo asu mo itsumo 
Kitto kawaranai I'll be there By your side...
I’m not alone anymore. This isn’t a dream. Grab my hand and never let go
You’re the only one. My love for you will never change
Not in the past, present or future. I’ll be there by your side…
Aku tidak sendirian lagu. Tangkaplah tanganku dan jangan pernah lepaskan
Kamulah satu - satunya. Cintaku untukmu tidak akan berubah
Tidak di masa lalu, saat ini ataupun msa depan. Aku akan ada disimu

Sources : 
Indonesian Translation by faridamutiaa


[LYRIC TRANS] Tomohisa Sako - Shounen to Robot (A Boy and A Robot) Indonesia



昔々、あるところに 内気な少年がいて
彼は理解されない事に 怯えごまかして笑っていた。
そんな自分が何より嫌いで 逃げ込んだ路地の裏
ボロボロに錆び付いた 君を見つけたんだ。
Mukashi mukashi aru tokoro ni uchiki na shounen ga ite
Kare wa rikai sa renai koto ni obie gomakashite waratte ita
Sonna jibun ga nani yori kirai de nigekonda roji no ura
Boro boro ni sabitsuita kimi wo mitsuketa nda
Pada zaman dahulu, ada seorang laki-laki yang pemalu
Dia selalu memalsukan senyumannya untuk menyembunyikan ketakutannya dari orang lain
yang tidak memahaminya
Dia membenci dirinya yang seperti itu sehingga dia melarikan diri kebelakang jalan kecil 
Dan menemukanmu yang terlihat lusuh dan berkarat

どうせ僕の事なんて 誰にも理解されないんだ
君は笑わないで聞いてくれたね。
すると、君はぎこちない 笑顔で僕の手を握り
うつむいてる僕を見て こう言いました。
Douse boku no koto nante dareni mo rikai sa renai nda
Kimi wa warawanai de kiite kureta ne
Suru to kimi wa gikochi nai egao de boku no te wo nigiri
Utsumui teru boku wo mite kou ii mashita
Tidak akan ada yang mencoba untuk memahami apa yang aku pikirkan
Tetapi kau mendengarkan dan tidak menertawaiku
Setelah itu, kau tersenyum dan menggenggam tanganku
Melihatku yang menunduk dan berkata

大丈夫 そんなに世界は 怖がらなくたっていいんだよ
ちっぽけなこんな僕だけど 君のそばにいてあげるから。
ありがとう こんな僕の事 君が見つけてくれたように
世界は意外と思うよりも 簡単に変わってしまうのさ
ひとりぼっちの僕たちは もうひとりぼっちじゃない。
Daijoubu sonna ni sekai wa kowagaranaku datte ii nda yo
Chippo ke na konna boku dakedo kimi no sobani ite ageru kara
Arigatou konna boku no koto kimi ga mitsukete kureta youni
Sekai wa igai to omou yori mo kantan ni kawatte shimau no sa
Hitori bocchi no bokutachi wa mou hitori bocchi janai
"Tidak apa-apa, kau tidak perlu takut terhadap dunia ini.
Karena seseorang yang kecil seperti diriku ini masih sanggup berdiri di sisimu.
Terima kasih karena telah menemukan seseorang yang seperti diriku ini.
Dunia ini banyak berubah jauh lebih mudah dari pikiran kita
Rasa kesepian akan kesendirian yang kita alami sudah tidak ada lagi."

笑われるくらいなら最初から 口に出さない方が…
いつもそう決めつけて 諦めていたんだ。
ずっと胸の奥の奥 怖くなって鍵をかけた事
もう打ち明けるすべも分からないまま。
すると、君は冷たく 閉じた扉をノックして
その鍵をたやすく開けて くれたんだ。
Warawareru kurai nara saishou kara kuchi ni dasanai hou ga
Itsumo sou kimetsukete akiramete ita nda
Zutto mune no oku no oku kowaku natte kagi wo kaketa koto
Mochi ageru sube mo wakaranai mama
Suru to kimi wa tsumetaku tojita tobira wo nokku shite
Sono kagi wo tayasuku akete kureta nda
Jika kata-kata itu menertawakan, dari awal aku seharusnya tidak mengatakannya
Jadi, aku memutuskan untuk menyerah sebelum dimulai
Hati yang telah terkunci, seolah akan mengunci selamanya karena rasa takut
Dan bahkan aku masih tidak tau perkataan untuk menyanjung orang lain
Namun, kau menutup pintu, yang dingin dan tertutup rapat.
Sehingga pintu yang terkunci telah dibuka dengan mudahnya

ありがとう こんな僕だけど 君が見つけてくれたから
今日までの痛みも全部 大切に思えてしまうんだよ。
もう笑われても大丈夫 君と笑い合えるなら。
Arigatou konna boku dakedo kimi ga mitsukete kureta kara
Kyou made no itami mo zenbu taisetsu ni omoette shimau nda yo
Mou warawarete mo daijoubu kimi to warai aeru nara
Terima kasih karena menemukan orang seperti diriku
Semua rasa sakit terlewati karena telah menjadi kenangan yang berharga
Tidak apa menjadi objek cemoohan karena aku mampu tersenyum bersamamu

一人で泣いていた僕に それは突然訪れたキセキ
もう怯えないで 怖がらないで 大丈夫 もう一人じゃないから
照らしてくれた光の先に いたのは君なんだ
Hitori de naiteita boku ni sore wa totsuzen otozureta kiseki
Mou obienai de kowagaranai de daijoubu mou hitori janai kara
Terashite kureta hikari no saki ni ita no wa kimi nanda
Untukku yang menangis seorang diri, ini adalah sebuah keajaiban yang tiba - tiba saja terjadi padaku
Tidak perlu takut, tidak perlu takut
Tidak apa - apa karena kita tidak sendirian lagi
Kecerahan yang bersinar didepanku adalah siluet darimu

大丈夫 君が思うよりも 難しい事じゃないさ
恐れないで君次第で 世界は輝き出すから
大丈夫 そんなに世界は 怖がらなくたっていいんだよ
ちっぽけなこんな僕だけど 君のそばにいてあげるから。
ありがとう こんな僕の事 君が見つけてくれたように
世界は意外と思うよりも 簡単に変わってしまうのさ
ひとりぼっちの僕たちは もう一人ぼっちじゃない。
Daijoubu kimi ga omou yori mo muzukashii koto janai sa
Osorenai de kimi shidai de sekai wa kagayaki dasu kara
Daijoubu sonna ni sekai wa kowagaranaku datte ii nda yo
Chippo ke na konna boku dakedo kimi no sobani ite ageru kara
Arigatou konna boku no koto kimi ga mitsukete kureta youni
Sekai wa igai to omou yori mo kantan ni kawatte shimau no sa
Hitori bocchi no bokutachi wa mou hitori bocchi janai
"Tidak apa-apa karena ini tidak sesulit yang kamu pikirkan
Tidak perlu takut, awal duniamu bersinar secara alami
Tidak apa-apa, tidak perlu takut pada dunia ini
Karena seseorang yang kecil seperti diriku masih mampu berdiri disisimu
Terima kasih karena menemukan orang sepertiku
Dunia ini banyak berubah dengan mudahnya dari pada yang kita pikirkan secara tak sengaja
Rasa kesepian akan kesendirian yang kita alami sudah tidak ada lagi."


Sources and English TranslationUtsukushi Sekai :)
Kalau ada kesalahan mohon maaf, selanjutnya akan diperbaiki. Terima kasih. 






Senin, 24 November 2014

[INDO TRANS] Pesan Ucapan Terima Kasih (Album Rilla Go!)



Mika (Lee Suhoon)


Terima kasih kepada semua anggota keluargaku, yang aku cintai, yang memberiku kekuatan. Dan keluarga dari para staff kami, CEO, Direktur, Jieun Nuna, Hyoseob Hyung, Eunkyung Nuna, Dongyeob Hyung, dan Jisoo, kalian semua telah bekerja dengan begitu keras. Dan presiden Han, yang selalu mendukung kami/aku, aku mencintaimu. CEO dari DS entertainment Kwon jungwoo, yang selalu mendukungku. Karena aku memiliki banyak teman yang sangat bersemangat dan mengatakan bahwa mereka akan membeli album kami, aku menyebut kalian semua adalah “teman”.
Terima kasih kawan! Dan para anggota… ada kata – kata yang membuatku malu untuk dikatakan. Aku mencintai kalian! Keke. Dan terakhir, aku benar – benar mencintai kalian, Masters. Kalian banyak menderita karena kami si bodoh DGNA. Ayo bangkit bersama – sama! Terima kasih lagi kepada semuanya.

Karam (Park Hyunchul)


Pertama – tama, aku akan mengatakan terima kasih kepada CEO Park yang telah membantu kami membuat album ini, para staf Poom Entertaiment kami. Aku mengagumi ayahku, yang sekarang berada di surga yang selalu mengatakan padaku bahwa meskipun ada begitu banyak tikungan yang berliku dalam kehidupan, untuk setiap kesulitan  yang kamu menangkan dalam hidup, kamu akan mendapatkan masa depan yang lebih cerah. Memikirkan bahwa kau akan melihatku, aku akan bekerja lebih keras. Aku selalu mengatakan ini, tapi aku ingin juga mengatakan terima kasih kepada senior U-Know Yunho DBSK yang telah menginspirasiku untuk menjadi seorang penyanyi. Untuk keluargaku dan saudara – saudaraku yang mendukungku secara emosional. Aku selalu berterima kasih, dan aku mencintai kalian. Aku berpikir waktu yang telah kita habiskan untuk membuat album ini adalah waktu yang paling menggembirakan dan paling menyulitkan dari pada yang lain.
Karena ini adalah pertama kalinya menciptakan sesuatu dengan kekuatan dari kelima anggota. Tentu saja, pada awalnya, aku sangat ketakutan. Langkah pertama untuk melakukan sesuatu yang terhubung menjadi frustasi dan kekhawatiran. Ada beberapa kesulitan, tapi aku berpikir kami bisa menciptakan sebuah produk yang hebat dari para anggota dan staf perusahaan yang berkelompok menjadi satu dan bekerja keras.
Jika kamu mengatakannya, kami telah merilis banyak album hingga saat ini, aku harap semua orang yang mendengarkan album kami dapat memberikan kesan yang baik.
Kami akan menjadi DGNA yang bekerja dengan keras dalam semua aspek, tidak hanya untuk album ini saja, tapi untuk (Album) kedepannya juga. Masters, dan semuanya, tolong perhatikan kami dan terima kasih. Aku mencintai kalian.


Hyunmin (Woo Hyunmin)


Terima kasih untuk keluargaku dan tuhan yang membiarkanku untuk terlahir. Nikmati hidupmu!! Ultra super Park heangryul CEO. Paman direktur Hyun Junho,  Ibu kepala bagian Yeon Eunkyung, si pemabuk (?) Hyoseob Hyung, Dongyeob Hyung, si kecoak Kim Jinsoo, Kkamdori Jieun Nuna, Maosang dan staf. Dan guruku Maxx Hyung!! Dr. Ann Hyung!! Sungchan Hyung, kau terlihat keren dengan potongan rambutmu, dan Maxx Hyung, jangan tumbuhkan jenggotmu hingga leher….
Dan untuk para anggota kami^^ terima kasih karena sudah mempercayaiku!!! Terakhir, Masters, kalian pasti menderita karena lama menunggu (kami). Aku mencintai kalian!!!

Injun (Lee Injun)


Aku selalu mengatakan ini, tapi ini mengingatkanku akan kenangan yang telah lalu. Kami bekerja keras untuk mengerjakan album ini  dengan maksud untuk membuatnya seorang diri dan menyiapkannya seorang diri.
Ini bukanlah comeback yang sederhana; bagi kami, ini adalah sesuatu yang bisa dibandingkan dengan sebuah harta karun, jika bisa mengungkapkannya dalam kata-kata.
Terima kasih untuk CEO Park Haengryul dan semua anggota staf.  Maaf karena bertingkah seolah – olah aku tidak tau kalian selalu bekerja keras bersamaku. Dan Ibu, Ayah, dan Adikku Chaeyeon… aku tidak berpikir aku pernah mengatakan terima kasih  atau aku mencintai kalian, jadi kali ini, aku harus mengatakannya kepada kalian. Aku mencintai kalian. Dan diatas semuanya, untuk para anggota kami yang menangis dan tertawa bersama dan saling membagikan rasa duka bersama, aku benar-benar berterima kasih, dan aku mencintai kalian. Sejujurnya, walaupun aku begitu dekat dengan mereka, apa yang setidaknya aku pahami adalah, perasaanku kepada para anggota. Dan untuk Maxx Hyung, yang selalu melalui banyak kesulitan bersama kami!!! Album ini ada karena kamu selalu memberikan sebuah batu loncatan untuk kami to menciptakan album yang hebat ini. Walaupun ada begitu banyak orang (untuk mengatakan terima kasih). Bukannya mengucapkan “terima kasih”, aku malah akan mengatakan “Aku akan bekerja lebih keras.”
Aku ingin mengekspresikan rasa terima kasihku untuk album di lagu ini dan MV di atas panggung. Untuk semua orang yang selalu berdiri di belakangku dan mendukungku, dan Masters kami, terima kasih.

Jay (Jeon Jihwan)


Aku memberikan rasa terima kasihku kepada CEO Park Haengryul yang sudah mengizinkan kami untuk menyanyi dan membuat album ini, keluarga dari staf Poom Entertainment, direktur video music kami Maosang, dan para anggota kami. Untuk keluargaku yang selalu memberikan semua kekuatan mereka, aku benar – benar berterima kasih, dan aku mencintai kalian. Dan untuk masters kami, apakah ada kata yang bisa mengekspresikan rasa terima kasih kami (tidak ada kata – kata yang bisa mengekspresikan rasa terima kasih kami)? Aku akan membalasnya untuk kalian dengan penampilan yang keren. Untuk semuanya, untuk kreasi yang begitu berarti, semuanya, semangatt!

Kredit :
Sumber : Rilla go! Album
Penerjemah Bahasa Inggris :  Sarah (Master_0304) @ Cosmorion
Penerjemah Bahasa Indonesia : Farida Mutia (faridamutiaa) 

Kamis, 19 Juni 2014

Cuplikan (Atau lebih tepatnya SPOILER) Kuroko no Basuke OVA 41,5Q

Hai~ sudah lama gak ngepost. Hehe. Sebenernya sering banget buka blog cuma mandangin doang dan males ngeposting karena gak tau harus posting apaan. Hehe. Di malem yang sunyi ini (*ceileh bahasanya) saya mencoba untuk membuat postingan gak jelas untuk sekedar mengisi kebosanan di dalam kamar :p Postingan gak jelas ini adalah cuplikan atau spoiler  dari OVA Anime Kuroko no Basuke 41,5Q. Check this out -->





Iseng - iseng buka tumblr dan gak taunya dikasih hadiah Gif dan Gambar Akashi-sama lagi buka baju >A<)/ *fangirl's scream mode on* Gambar diatas cuplikan atau lebih tepatnya Spoiler dari Kuroko no Basuke 44,5Q OVA, sepertinya OVA nyeritain tentang kehidupan SMP para Generation of Miracle ini :D Ah, senangnya dikasih fanservice kayak gini. Semoga sering - sering /plaakkk/ 
Oia, dapet gif keren (fanservice) lagi dari tumblr :

Akashi-sama n' Kise-sama, my 'Favourite Character'

Mido-chin's smexy body *O*

Kise-cchi Innocent's Face ~>a<)~ 

Dan beberapa cuplikan gif dari AoKuro lainnya :

"Aho"mine Precious's Smile :') 

Kuroko~ What a cutie pie >w<)

Sweet moment :') 

Or maybe do you want to see AoKise's moment? 

Ouch GOD, I miss Aomine's old smile >..<) 

Oke, ngefangirl-nya terpaksa harus dihentikan dikarenakan ada banyak urusan. Nantikan postingan gak jelas berikutnya (kalau gak males). Dan di malam yang membuat rasa kantukku semakin meronta untuk diajak berdamai aku berikan hadiah gif lucu untuk kalian.


Hahahahahahahahaha~ bye bye~ :D 


Gif and Pictures taken from :
 tumblr.com 

Kamis, 06 Februari 2014

"Our Little Family" (Keluarga Kecil Kami) KKN 22 UTM 2014




Mungkin, aku bukan tipe orang yang bisa mengungkapkan semua perasaan lewat lisan tapi melalui tulisan aku bisa mengungkapkannya. Kami menyebutnya "Keluarga Kecil Kami" dan semuanya berawal dari kegiatan wajib universitas yang dinamakan Kuliah Kerja Nyata atau biasa disebut KKN. Berawal dari situlah semuanya dimulai. Kami dibentuk tanpa saling mengenal satu sama lain. Aku menatap mereka asing, dan mungkin hanya sekitar 3 orang yang aku kenal karena mereka satu jurusan denganku, selebihnya benar - benar asing. Jujur saja, aku selalu menyangsikan kegiatan ini, selalu takut apa yang akan terjadi denganku disana nantinya dan pernah aku mengatakan "Kalau bisa bayar, aku bakalan bayar biar aku gak ikut KKN." 
Tapi saat menjalaninya ternyata tidak seperti yang aku takutkan, aku menikmatinya. Benar - benar menikmatinya. 
Bersama mereka aku membuat banyak tawa, air mata, kekonyolan, dan lain sebagainya. Bersama mereka aku belajar banyak hal; seperti kebahagiaan, kebersamaan, kekompakan, saling membantu dan bekerja sama, juga kesedihan bersama. Bersama mereka aku merasa seperti berada di sebuah keluarga yang benar - benar menyayangiku tanpa pamrih. Untuk itulah aku mengucapkan terima kasih banyak.
Terima kasih sudah memberikanku sebuah keluarga kedua yang membuatku merasa nyaman untuk masuk di dalamnya, terima kasih atas semua perhatian dan semangat yang telah kalian berikan untukku. Terutama saat Bapakku meninggal di saat aku sedang menjalani KKN, terima kasih sudah menguatkanku dan juga memberikan sumbangan do'a untuk beliau. Terima kasih banyak. 
Dan tak terasa semua kebersamaan itu harus berakhir bersamaan dengan berakhirnya kami menjalankan tugas KKN di Desa Sokobanah Daya kabupaten Sampang. Saat itu, perasaanku sungguh campur aduk, rasanya benar-benar tidak ingin berpisah dengan kalian. Rasanya aku masih ingin bersama kalian lebih lama lagi. Aku memang membenci perpisahan, dan saat itu terjadi aku akui kalau aku benar - benar tidak menginginkannya. I wanna be with you guys a little bit longer :'( Truthly, I was so happy being with you all. Everything we did together will always be the most precious memories in my life. Terima kasih, aku yakin meski kebersamaan itu tak bisa diulang tapi akan tetap dikenang sampai kapanpun. Kita masih bisa bertemu kembali di waktu yang tepat, dan apapun yang terjadi kita akan tetap menjadi keluarga, "Our Little Family" ^^ Love you guys^^ 

Jumat, 03 Januari 2014

[TRANS] "CHAPTER II' Ucapan Terima Kasih


Mika (Lee Suhoon)
Pertama - tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kelima orang tua para anggota yang telah merangkul kami dengan kepercayaan yang mereka berikan, CEO kami, Park Haengryeol, yang telah melakukan banyak hal untuk memberikan kami kekuatan, presiden/pemimpin Han yang telah memberikan kami kenyamanan sebagai figur seorang 'Ayah', dan direktur Hyun yang selalu mengkhawatirkan kami!! Dan juga Hyoseob Hyung dan Jieun Noona yang menangis dengan hebatnya mengenai berbagai hal tentang kami!! Dan Eunkyung Noona!! Selamat atas pernikahanmu^^ dan juga Produser Oh Junsung, Seoho hyung, Hyungjoong hyung, and Hanguk hyung yang telah memberikakn kami lagu yang begitu hebat!! Dan terima kasih juga kepada komposer Lee Jaehyun^^ Dan terima kasih kepada staf W Purify dan para stylist untuk pakaian - pakaian yang kami kenakan!! Mohon bantuan dan kerjasamanya dari sekarang!! Dan untuk direktur Hang Youngshin, yang telah membuatkan kami MV yang begitu keren, Aku mencintaimu^^ dan juga terima kasih kepada Jangnam Hyung yang telah memberikan kami arahan dan Ahn Hyomin untuk koreografi lagu - lagu kami! Dan kepada para anggota The Boss yang telah melalui berbagai keadaan yang sulit bersama - sama, kalian tau aku selalu ingin bersama kalian, bukan?^^ Mungkin sedikit membosankan dan juga mengganggu tapi ayo kita tinggal bersama - sama sedikit lebih lama lagi. kekeke dan terima kasih kepada teman - temanku yang telah memberikan aku kekuatan dan memberikan kata - kata/nasihat yang sangat indah untukku^^ dan kepada teman di kampung halamanku yang selalu mengkhawatirkan aku, Inmo!! Aku merindukanmu!! Dan untuk adik laki - lakiku Donghoon, yang saat ini sedang berlatih menyanyi, aku mendukungmu! Aku harap kau mampu mewujudkan mimpimu yang jauh lebih baik daripada aku^^ dan terakhir kepada orang - orang yang memungkinkan kami untuk hidup dalam kebahagiaan ini, Master, sulit bagiku untuk mengekspresikannya tapi aku benar - benar mencintai kalian!! Aku ingin berterima kasih kepada semuanya dari hatiku yang paling dalam!! Dan juga kami berharap kami mampu menunjukkan kepada kalian sisi kami yang jauh lebih baik, selamanya aku akan berusaha dan bersemangat. Terima Kasih.

Karam (Park Hyunchul) 
Kami berhasil melalui beberapa perjuangan sebelumnya untuk merilis album ini. Jika bukan karena orang - orang baik dan para anggota, mungkin akan sangat sulit bagiku untuk melaluinya dan hal itu membuatku berpikir kembali aku benar - benar orang yang sungguh beruntung karena memiliki orang - orang menakjubkan didekatku. Pertama - tama aku ingin berterima kasih kepada CEO Park Haengryeol karena telah memberikan kami kesempatan yang lainnya. Dan terima kasih kepada Direktur Poom Entertainment Hyun Junho, Ketuan Tim Jung Jieun, bagian Chief Shin Hyoseob, Yeon Eunkyung noona, dan manajer kami Youngseok dan Jisoo. Semua orang yang telah bekerja keras, terima kasih banyak. Dan kepada Presiden/Pemimpin Han Seungmyung, aku akan membalasnya dengan berkeja lebih keras lagi. Untuk semua orang yang menantikan album ini dan untuk Masters, kami akan menjadi THE BOSS yang tidak akan mengecewakan kalian. THE BOSS Hwaiting!!

Hyunmin (Woo Hyunmin)
Pertama dan yang paling utama, aku ingin berterima kasih kepada para anggota. Kami telah melalui berbagai macam hal bersama tapi kalian selamanya adalah teman - temanku dan anggota The Boss. Dan terima kasih kepada CEO kami Park Haengryeol yang telah memberikan kami pengaruh besar untuk melaluinya bersama. Dan terima kasih kepada Direktur Hyun Junho, Hyoseob hyung, dan Jieun noona, dan selamat atas pernikahanmu, Eunkyung noona!! Dan terima kasih kepada semua orang yang telah memproduksi album iini! Dan terima kasih kepada Presiden/Pimpinan Han~ Terakhir, terima kasih kepada keluargaku yang telah memberikan kepercayaan kepada kehidupan anak - anak mereka dan teman - teman Wolpo-ku (ps : Wolpo adalah sebuah pantai yang ada di kampung halaman Hyunmin, Pohang)!! Aku mencintai kalian dan tetaplah kuat! Dan terakhir, kesayanganku, Master! Terima kasih sudah menunggu!!

Injun (Lee Injun)
Terima kasih kepada fans kami, Masters, yang telah menunggu kami begitu lama selama 2 tahun. Kami sibuk mempersiapkan album ini tapi terima kasih kepada semua orang yang telah membantu kami, aku pikir ini akan menjadi album yang sangat hebat!! Terima kasih kepada CEO Park Haengryeol, staf Poom Ent, semua komposer yang telah menciptakan lagu - lagu kami, produser Oh Junsung, Komposer Iconic Sound Lee Jaehyun, dan Hanguk hyung!! Shintto hyung dan Hyunjoong hyung terima kasih!! Dan Direktur Han Youngshin yang mengambil foto - foto  keren untuk kami! Kau yang terbaik! Dan orang - orang yang telah membantu kami memberikan koregrafi yang bagus, Jungnam Hyung dan Ahn Hyomin! Terima Kasih! Dan terima kasih kepada kedua orang tuaku yang selalu berada di sisiku! Dan Adik perempuanku yang aku cintai! Dan teman - temanku Yoosungie, Hyoyi noona, Eunhyejjang, Hayana, dan semua teman - teman yang telah membelikanmu kopi dan mengobrol denganku!! Dan semua noona dan hyung-ku!! Aku akan terbang jauh lebih tinggi lagi melalui album ini. Aku mencintai kalian!

Jay (Jeon Jihwan)
Kami merilis album setelah dua tahun. Kami bekerja jauh lebih keras demi hal itu. Kami memberikan banyak cinta untuk album itu. CEO Park Haengryeol♡ yang telah membantu kami menghadapi waktu - waktu yang sulit, Presiden/Pimpinan Han Seungmyung♡ direktur Hyun Junho♡ Jieun noona~♡ Hyoseob hyung~♡ Eunkyung noona~♡ Jisoo~♡ yang lebih muda dariku. Terima Kasih banyak: Aku mencintai kalian^^ dan Produser Oh Junsung yang telah mengabdikan dirinya untuk menciptakan lagu - lagu yang keren untuk kami. Dan Iconic Sound dan komposer Park Hyunjoong, terima kasih~ dan Direktur Han Youngshin yang memfilkan MV kami dengan sangat baik! Dan staf W Purify dan Noona penata rias kami! Terima Kasih~ dan kepada para anggota, aku mencintai kalian, dan kalian telah melalui banyak hal bersama^^ Ayah, Ibu, aku mencintai kalian^^ dan Masters, kalian tau bagaimana perasaanku, kan? Aku mencintai kalian^^ 

Credits :
Sources : The Boss's 2nd Mini Album Chapter II
English Translationmaster_0304 @ Cosmorion
Indonesia Translation : FaridaMutia (Sorry for the bad translation, I'm still learning >.<)
Album Picture Scan by Royalen

Sabtu, 30 November 2013

[INDO TRANS] Artikel THE BOSS di WinnyKStar Desember 2013

Winnykstar Isu Desember



Idola Hallyu Berbicara Mengenai Prinsip Mereka
The Boss telah kembali ke sisi penggemar mereka untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama. Setelaj berjalan tanpa lelah sejak debut mereka, selama waktu istirahat mereka yang pendek, The Boss berbicara tentang jalan yang mereka ambil mengenai musik yang ingin mereka lakukan. Selama waktu istirahat ini, mereka sangat dewasa. Pikiran mereka mengenai comeback mereka, rencana masa depan mereka, dan paruh pertama kegiatan mereka - kami mendengarkan mereka di winnykstar

Dae/Guk/Nam/Ah - Cerita Mereka
Kami sering menatap satu sama lain 
Sudah lama sejak kami menanyakan mengenai kabar kalian, tapi bagaimana kalian menghabiskan waktu kalian sejak terkahir kali kita bertemu? 
Halo, akhir - akhir ini kami benar - benar sibuk dan bahagia. Kami rekaman, syuting MV kami, dan latihan. Comeback kami tinggal beberapa minggu lagi jadi kami sering menghabiskan waktu kami di ruang latihan. Tiap hari, kami menghabiskannya dengan sangat gugup dan dengan hati yang berdebar. 

Kalian sedang membuat film MV untuk album baru kalian. Tolong perkenalkan kepada kami mengenai album kalian.
Kami merilis album Korea setelah dua tahun dan ini benar - benar menggembirakan. Kami setengah khawatir dan setengah berharap bagaimana semua orang akan melihat The Boss. Kalia akan merasa bahwa The Boss telah tumbuh menjadi lebih dewasa pada awalnya! Mika dan Jay telah memotong rambut mereka yang tumbuh panjang untuk waktu yang lama, dan semua anggota juga merubah gaya mereka. Untuk pertama kalianya, kami bekerja bersama dengan produser musik Oh Joonsung untuk judul lagu kami, dan dia telah memberikan kami sebuah lagu dengan melodi yang benar - benar cocok dengan The Boss. Dia telah mempelajari suara dari tiap - tiap anggota secara individu. Ini adalah sebuah lagu yang mampu membuat kalian merasa perbedaan warna The Boss jadi tolong tunggulah kami.

Apakah konsep dari MV yang sedang kalian filmkan saat ini? 
Kami memfilmkan dengan judul lagu yang bukan sebuah lagu dance yang intens, tapi sebaliknya, lagu dengan tarian tempo sedang dan melodi yang dapat memamerkan The Boss. Untuk menunjukkan perbedaan dari grup lainnya, kami menggunakan kamera dengan kecepatan tinggi. Kami ternyata sangat keren saat proses pemfilman MV. Kami juga menantikan jenis video apa yang keluar~! MV-nya akan keluar saat wawancara ini selesai, jadi bagaimana semua? Apakah kami terlihat keren? 

Natal akan segera tiba; apa rencana kalian? 
Kami akan mengadakan jumpa penggemar di Jepang pada tanggal 23, jadi kami berpikir kami akan berada di Jepang hingga tanggal 24. Ketika kami kembali pada tanggal 24, ini akan menjadi natal pertama yang akan kami habiskan di Korea dalam waktu yang lama. Dan membuat kami merasa aneh. Kami masih belum membuat keputusan mengenai apa yang akan kami lakukan pada hari natal tetapi kami yakin kami akan menghabiskannya bersama dengan para anggota satu sama lain. Setidaknya kami memiliki pesta sederhana untuk kita sendiri! Semuanya, tolong habiskan natal yang hangat dengan album baru kami!

Tolong ceritakan pada kami kenangan yang paling mengesankan dari tahun 2013 dan target kalian untuk tahun 2014.
Di tahun 2013, mungkin kenangan yang paling mengesankan adalah saat ini, menyiapkan album kami. Bagi kami, setiap waktu yang kami lakukan penuh dengan kebahagiaan dan rasa syukur. Dan juga kami bahkan masih merasakannya, comeback stage pertama kami mungkin akan selalu teringat di dalam ingatan kami. Bagaiana rasanya berada diatas panggung setelaah waktu yang lama dan bagaimana para penggemar akan mengingat dan menyambut kami - banyak pikiran yang menghampiri otak kami. Untuk tahun 2014, kami berencana untuk melakukan berbagai kegiatan. Menunjukkan sisi The Boss yang terdalam adalah target kami di tahun 2014. Kami ingin membiarkan semua orang untuk mendengarkan berbagai macam jenis musik, dan menunjukkannya kepada semua orang tentang sesuatu yang baru, tidak terlihat, dan berbagai macam sisi  dari The Boss. Tolong nantikan kami di tahun 2014~!!

Sources :
Credits : Winnykstar
English Translatormaster_0304 @ Cosmorion
Indonesian Translator : FaridaMutia
Ps : Sorry for the bad translator in Indonesia, I'm still learning. Please enjoy it :)